Berita Satuan

Danrem 162/WB Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla

Dibaca: 23 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Danrem 162/WB Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam rangka kunjungan mantan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12, Dr. Drs. Muhammad Jusuf Kalla di NTB, Korem 162/WB melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan yang dipimpin Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani di Lapangan Gatot Subroto Makorem 162/WB pada hari Senin (22/3/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Rabu (24/1/2021) kunjungan Dr. Drs. Muhammad Jusuf Kalla direncanakan dalam rangka pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia wilayah NTB di Hotel Grand Legi Mataram dan peletakan batu pertama pembangunan Kantor PMI Provinsi NTB.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman selama kunjungan Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla di Lombok khususnya tempat acara maupun rute yang akan dilalui mulai dari Bandara hingga di tempat acara.

Dalam pelaksanaannya, lanjut orang nomor satu di Korem 162/WB itu, harus benar-benar sesuai dengan prosedur tetap pengamanan VVIP, koordinasi melekat antar bagian maupun instansi serta laksanakan tugas pengamanan dengan tulus dan ikhlas sehingga bernilai ibadah.

Brigjen TNI Rizal Ramdhani juga menekankan, seluruh rangkaian kegiatan harus sesuai protokol kesehatan. Para personel pengamanan juga wajib terbebas dari Covid-19.

Danrem 162/WB Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunker Mantan Wapres Jusuf Kalla

“Laksanakan rapid test antigen sebelum melaksanakan pengamanan VVIP dengan harapan personel pengamanan betul-betul bersih dari virus Corona,” pungkasnya.

Apel gelar pasukan juga dihadiri Sekda NTB Drs. Lalu Gita Aryadi, Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Kadisops Lanud ZAM Mayor Lek Agoro, para Kasi Kasrem 162/WB, Dandenpom IX/2 Mataram, Dirlantas Polda NTB serta undangan lainnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel