Berita Satuan

Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara

Dibaca: 57 Oleh 14 Mar 2021Tidak ada komentar
Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani meninjau langsung pembangunan pompa hidram untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat di Dusun Kebon Patu Desa Batu Rakit Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 162/WB, Minggu (14/3/2021), dalam peninjauan pembangunan pompa hidram pada hari Jumat (13/3/2021) tersebut, Danrem 162/WB didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm Gunawan, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, dan Wabup KLU Danni Karter Febrianto Ridawan.

Di hadapan masyarakat setempat, Danrem 162/WB menyampaikan, pembangunan pompa hidram ini sebagai upaya TNI khususnya Kodam IX/Udayana dan Korem 162/WB dalam mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih.

Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara

Untuk itu, lanjutnya, keberadaan pompa hidram ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Kebon Patu baik untuk minum, mandi dan lainnya.

“Jadi harus dijaga dan dirawat sehingga masa pemakaiannya lama,” pinta Brigjen TNI Ahmad Rizal.

Selain meninjau pembangunan pompa hidram, Danrem 162/WB juga memeriksa saluran pipa dan lokasi pembangunan bak penampungan air.

Usai melakukan peninjauan rangkaian pembangunan pompa hidram, Danrem 162/WB bersama rombongan meninjau pembagian buku tabungan ke masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan rumah tahan gempa (RTG) di Desa Senaru Kecamatan Bayan Lombok Utara.

Danrem 162/WB Tinjau Pembangunan Pompa Hidram di Lombok Utara

Terkait dengan itu, Pati Bintang Satu itu menyampaikan target pembangunan RTG diberikan batas waktu oleh pemerintah sampai bulan April mendatang dengan spefisikasi dan kualitas sesuai ketentuan dari PUPR.

“Danramil dan Kapolsek segera koordinasikan dengan BPBD agar pembangunan tidak melewati batas waktu yang sudah ditentukan,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel