Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 172/PWY Ajak HKJM Jaga Persatuan di Tanah Papua

Dibaca: 23 Oleh 25 Agu 2022Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring menerima kunjungan Himpunan Kerukunan Jawa-Madura (HKJM), bertempat di Makorem 172/PWY, Kamis (25/8/2022).

Danrem pada kesempatannya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Pimpinan dan pengurus HKJM Provinsi Papua di Makorem 172/PWY.

“Ini adalah kali pertama kita bertemu dan pertemuan ini diharapkan akan menjadi tonggak awal sinergi antara Korem 172/PWY dan HKJM dalam membangun Papua yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh warga Jawa, Sunda dan Madura yang ada di seluruh pelosok Papua, untuk memperkuat silaturahmi, membangun kebersamaan dan kekompakan agar persatuan dan kesatuan bisa tetap terjaga.

“Saya berharap HKJM juga dapat bersinergi dengan pemerintah dan seluruh paguyuban yang ada di Papua untuk bersama-sama membangun Papua menjadi maju, modern dan rakyatnya menjadi sejahtera. Saya yakin hal ini dapat dilakukan oleh HKJM sebab banyak masyarakatnya yang berada di pelosok Papua. Nah, bantu Pemda setempat untuk membangun SDM masyarakatnya. Kehadiran kita bukan sebagai saingan bagi orang asli Papua namun kita hadir sebagai saudara dalam bingkai NKRI,” tutur Danrem.

Sementara itu Ketua Umum HKJM Provinsi Papua, Dr. H. Sarminanto, S.H., M.M., menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan sebagai bentuk silaturahmi kepada Danrem 172/PWY yang baru.

“Kedatangan kami juga sebagai bentuk sinergi dengan Korem 172/PWY. Kami tentunya siap dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh Korem terlebih yang bersifat sosial kemasyarakatan,” tuturnya.

Terkait dengan situasi keamanan saat ini di Tanah Papua, pihaknya berharap, aparat TNI-Polri dapat membantu dalam menjaga dan melindungi masyarakat pendatang khususnya yang berada di pelosok Papua dan siap bersama-sama warga asli Papua membangun untuk kemajuan Papua. (Dispenad)

Kirim Tanggapan