Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem 172/PWY Pastikan Bantuan Motor UMKM Mama Papua Dimanfaatkan Dengan Baik

Dibaca: 15 Oleh 15 Sep 2022Tidak ada komentar
Danrem 172/PWY Pastikan Bantuan Motor UMKM Mama Papua Dimanfaatkan Dengan Baik
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring mengunjungi salah satu pelaku UMKM mama Papua, Ibu Cristhin Waromi bertempat di kediamannya di Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Rabu (14/9/2022).

Cristhin Waromi merupakan salah satu mama Papua yang telah mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Korem 172/PWY dalam Gebyar Mama Papua Mampu. Pada kegiatan tersebut, pihaknya menerima bantuan berupa motor yang telah dimodifikasi menjadi kios berjalan.

Danrem pada kesempatan tersebut, menyampaikan tujuan kedatangannya adalah untuk mengecek secara langsung apakah bantuan berupa 1 unit motor tersebut dimanfaatkan dengan baik.

“Saat ini saya melihat Ibu Waromi sudah mulai berdagang. Meski menjadi orang tua tunggal dengan tiga orang anak tidak menyurutkan semangatnya dalam memperbaiki ekonomi keluarganya. Ini yang harus kita apresiasi,” ujarnya.

Pihaknya mengingatkan agar berjualan dengan sebaik-baiknya dan memperhatikan kebersihan.

“Sejak awal saya sudah menyampaikan bahwa yang paling pertama kita harus bersih dulu agar orang-orang mau berbelanja, termasuk dengan kebersihan tempat dagangan kita dan yang kedua harus sopan dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada setiap pelanggan,” imbuhnya.

Nantinya, lanjut Danrem, Babinsa akan terus mendampingi Ibu Waromi termasuk dalam merawat motor tersebut.

“Saat ini kita dampingi dulu hingga bisa mandiri, baru dilepas. Karena keberlanjutan ini yang penting. Saya harapkan usaha ibu Waromi bisa untung dan terus berlanjut, selalu berdoa dan baik kepada orang lain,” pungkasnya.

Sementara itu, Cristhin Waromi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Danrem 172/PWY dan akan menjaga serta merawat bantuan yang telah diberikan oleh Korem 172/PWY.

“Tentunya saya akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Karena dari bantuan ini saya bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dan karena ini adalah kios berjalan saya bisa berjualan berpindah-pindah tempat. Semoga nanti bisa lebih baik lagi kedepan, terima kasih kepada Korem sudah mendukung usaha saya,” tuturnya.

Pihaknya mengaku telah berjualan selama satu minggu dengan penghasilan perharinya bervariasi. “Puji Tuhan saya sudah berjualan selama satu minggu dan pendapatan yang saya dapatkan cukup memuaskan untuk awal seperti saat ini. Saya akan terus semangat menekuni usaha saya saat ini dan menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” tutup Waromi. (Dispenad)

Kirim Tanggapan