Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Pembuatan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Shirotul Jannah

Dibaca: 5 Oleh 15 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Bantu Pembuatan Tempat Wudhu dan Toilet Masjid Shirotul Jannah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Disamping menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, mengamankan wilayah perbatasan, menjaga pilar batas negara serta mencegah masuknya barang-barang Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 645/Gty juga melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial bersama-sama dan bergotong royong dengan warga masyarakat perbatasan, salah satunya adalah membantu pembuatan tempat wudhu dan toilet Masjid Shirotul Jannah, di Dusun. Risau Kecamatan. Jagoi Babang Kabupaten. Bengkayang.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/GTY Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Gabma Entikong Kec. Entikong Kab. Sanggau, Kamis (15/9/2022).

Dansatgas mengatakan, Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dipimpin Letda Inf Andi Muh Pagelipu (Pabintal Satgas) beserta tujuh orang anggota melaksanakan kegiatan Binter membantu warga perbatasan RI-Malaysia dalam pembuatan tempat wudhu dan toilet Masjid Shirotul Jannah.

” Tujuannya Untuk mendorong warga sekitar untuk lebih giat lagi dalam beribadah dan yang paling utama adalah kenyamanan dalam berwudhu untuk melaksanakan ibadah,” ujar Dansatgas.

Kegiatan karya bakti pembuatan tempat wudhu dan toilet Masjid Shirotul Jannah ini dilaksanakan oleh seluruh warga Dusun Risau bersama-sama dengan Personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif 645/Gty saling bahu membahu mulai dari penggalian tanah untuk pondasi, mengangkat pasir dan kerikil batu dan pengecoran. tak hanya warga muslim, warga non muslim pun juga ikut membantu karya bakti proses pembuatan tempat wudhu dan toilet Masjid Shirotul Jannah ini.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI khususnya Satgas Pamtas Yonif 645/gty dan masyarakat setempat, sekaligus meningkatkan kerja sama melalui prinsip gotong royong sebagai upaya bersama menciptakan tempat ibadah yang sehat, nyaman dan berkualitas, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik. (Dispenad)

Kirim Tanggapan