Berita Satuan

Danrem 174 Merauke Ajak Seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1707 Merauke Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada

Dibaca: 40 Oleh 15 Okt 2020Tidak ada komentar
Danrem 174 Merauke Ajak Seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1707 Merauke Jaga Netralitas TNI Dalam Pilkada JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menegaskan agar para prajurit dan Persit KCK menjaga netralitas dalam proses Pilkada serentak yang akan digelar di Papua. Dalam rilis tertulis Penerangan Korem (Penrem) 174/Merauke, Kamis (15/10/2020), penegasan Danrem tersebut disampaikan di hadapan para prajurit dan Persit KCK saat melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1707/Merauke bersama dengan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/Merauke Ny. Renny Bangun Nawoko. Saat memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke bertempat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke , Danrem 174/Merauke juga menekankan untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 di antaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. “Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan ini, karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan gembira untuk itu jaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga, “ ucapnya. Dalam menyikapi berlangsungnya pesta demokrasi di wilayah Kodim Merauke yaitu pemilihan kepala daerah, Danrem mengajak kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke untuk senantiasa menjaga Netralitas TNI. “Pada akhir tahun 2020 ini akan digelar Pilkada serentak, saya berharap untuk kita semua menjaga Netralitas TNI dan tidak melibatkan diri dalam bentuk apapun selama proses Pilkada, kecuali dalam hal pengamanan untuk membantu kepolisian agar proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, “ imbuhnya. Di akhir pengarahannya Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa Kodim 1707/Merauke yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tercipta kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat di wilayah masing-masing dan mengajak kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial. Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasi Pers Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Plh. Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Lita Eka Ganta, para Danramil dan perwira staf Kodim 1707/Merauke. (Dispenad)
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menegaskan agar para prajurit dan Persit KCK menjaga netralitas dalam proses Pilkada serentak yang akan digelar di Papua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem (Penrem) 174/Merauke, Kamis (15/10/2020), penegasan Danrem tersebut disampaikan di hadapan para prajurit dan Persit KCK saat melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1707/Merauke bersama dengan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 174/Merauke Ny. Renny Bangun Nawoko.

Saat memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke bertempat di Aula Animha Makodim 1707/Merauke , Danrem 174/Merauke juga menekankan untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 di antaranya rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

“Kesehatan sangatlah penting dalam kehidupan ini, karena dengan sehat kita bisa melakukan aktivitas dengan gembira untuk itu jaga kesehatan baik diri pribadi dan keluarga, “ ucapnya.

Dalam menyikapi berlangsungnya pesta demokrasi di wilayah Kodim Merauke yaitu pemilihan kepala daerah, Danrem mengajak kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 1707/Merauke untuk senantiasa menjaga Netralitas TNI.

“Pada akhir tahun 2020 ini akan digelar Pilkada serentak, saya berharap untuk kita semua menjaga Netralitas TNI dan tidak melibatkan diri dalam bentuk apapun selama proses Pilkada, kecuali dalam hal pengamanan untuk membantu kepolisian agar proses Pilkada ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, “ imbuhnya.

Di akhir pengarahannya Brigjen TNI Bangun Nawoko mengucapkan terimakasih kepada para Babinsa Kodim 1707/Merauke yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga tercipta kerja sama antara TNI, Polri dan masyarakat di wilayah masing-masing dan mengajak kepada seluruh prajurit dan keluarganya untuk selalu bijak dalam menggunakan media sosial.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut Kasi Pers Korem 174/ATW Letkol Inf Rudi Firmansyah, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., Plh. Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke Ny. Lita Eka Ganta, para Danramil dan perwira staf Kodim 1707/Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel