Berita Satuan

Danrem 174 Merauke Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Baru Yonif 122/TS dan Yonmek 611/Awl

Dibaca: 33 Oleh 03 Feb 2021Tidak ada komentar
Danrem 174 Merauke Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Baru Yonif 122/TS dan Yonmek 611/Awl
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174 Merauke memimpin langsung upacara pada penerimaan kedatangan personel Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG yang baru dari Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif Mekanik 611/Awang Long bertempat di dermaga Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke, Kelurahan Maro, Distrik Merauke Kabupaten Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penrem 174/ATW Merauke, Rabu (3/2/2021), dalam amanat PangdamXVII/Cenderawasih yang dibacakan Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko, Danrem mengucapkan selamat datang kepada Satgas Pamtas RI-PNG di Bumi Animha. Upacara penerimaan satgas Pamtas kali ini dilaksanakan hanya melibatkan beberapa perwakilan personel Satgas Pamtas dengan tetap mematuhi protokol Covid -19 karena masih dalam situasi pandemik.

Danrem juga menyampaikan bahwa selaku Dankolakops bersama para pejabat dan masyarakat akan memberikan yang terbaik kepada satgas Pamtas RI-PNG dan ini telah diwujudkan berupa penyiapan akomodasi dan sarana berupa wisma atlet untuk personel yang mengalami dampak Covid-19.

Danrem 174 Merauke Pimpin Upacara Penyambutan Satgas Pamtas Baru Yonif 122/TS dan Yonmek 611/Awl

Selain itu Danrem berharap bahwa satgas Pamtas yang akan bertugas di wilayah Kolakopsrem 174 Merauke paling lama 9 bulan tersebut hanya satu tujuan untuk mengabdi kepada NKRI serta menjaga Merah Putih.

“Hormati, menghargai , membela dan melindungi serta menjaga harkat dan martabatnya Orang Asli Papua(OAP) , hal ini harus masuk dalam hati,perbuatan dan ucapan seluruh parajurit, “ pesan Danrem.

Danrem juga menyampaikan, usai pelaksanaan upacara penerimaan pasukan, selanjutnya akan dilaksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing -masing di wilayah Kolakopsrem 174 Merauke dan marshalling area Makorem 174/ATW.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal-XI Merauke, Danlanud J.A. Dimara Merauke, Bupati Merauke, Ketua DPRD Merauke, selaku tokoh masyarakat dan pejabat Korem 174/Merauke. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel