Berita Satuan

Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Laboratorium PCR Yang Dibangun di Rumkitban Tingkat IV Merauke

Dibaca: 81 Oleh 04 Feb 2021Tidak ada komentar
Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Laboratorium PCR Yang Dibangun di Rumkitban Tingkat IV Merauke
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Usai melaksanakan Vide Conference dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa terkait rencana pembangunan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Portable Container, Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko melakukan perencanaan dan koordinasi secara maraton untuk pembangunan Laboratorium PCR Portable Container bertempat di Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) tingkat IV, Detesemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Merauke.

Dalam keterangan tertulis Penrem 174/ATW Merauke, Kamis (4/2/2021), pada kesempatan tersebut Danrem melakukan pengecekan langsung pembangunan Laboratorium PCR Portable Container yang merupakan bantuan langsung dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain itu Danrem juga meninjau langsung pembangunan sumur bor, perbaikan talut dan jembatan serta peningkatan daya listrik guna mendukung operasional Laboratorium PCR secara maksimal.

“Pembangunan Laboratorium PCR Portable Container tersebut bertujuan untuk mendiagnosa Covid-19 dengan mendeteksi material genetik virus Corona terhadap pasien yang diduga terinveksi virus tersebut, “ jelas Danrem.

Danrem 174 Merauke Tinjau Pembangunan Laboratorium PCR Yang Dibangun di Rumkitban Tingkat IV Merauke

Lebih lanjut dijelaskan, dengan adanya laboratorium ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Merauke.

“Semoga dengan dibangunnya Laboratorium PCR Portabel Container ini penyebaran Covid-19 dapat dicegah dengan pendeteksian cepat dan akurat, sehingga kita dapat segera keluar dari pandemi ini dan dapat lebih fokus pada percepatan pemulihan ekonomi, “ tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel