60" TNI AD

Rumah Sakit Lapangan Dukungan TNI AD Untuk Evakuasi Korban Bencana Alam di Sulawesi Barat

Dibaca: 18 Oleh 04 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rumah Sakit Lapangan milik Batalyon Kesehatan 2/ Kostrad merupakan pengadaan baru TNI Angkatan Darat yang memiliki 100 Bed Capacity, dikirimkan ke Sulawesi Barat dengan menggunakan Kapal Laut Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI) – LII untuk penanganan korban bencana alam gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Saat ini Rumah Sakit Lapangan telah siap secara Materiil dan personel untuk memberikan pelayanan kepada korban bencana yang di rujuk dari posko kesehatan di Majene dan Mamuju untuk mendapatkan tindak lanjut penanganan medis.

Para korban merasa jika dengan adanya Rumah Sakit Lapangan ini sangat membantu dan membuat merasa aman, “Rumah Sakit Lapangan ini sangat membantu masyarakat Mamuju, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada TNI Angkatan Darat,” ungkap korban.

Tidak hanya fokus pada pemulihan korban secara fisik, personel TNI Angkatan Darat juga berkesempatan untuk menghibur dan memulihkan suasana hati korban bencana terutama anak – anak, hal ini demi menghindari adanya trauma psikologi yang rentan terjadi kepada korban bencana alam.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel