Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Danrem 182/JO : Dukung Operasi Patuh Mansinan 2022

Dibaca: 21 Oleh 14 Jun 2022Tidak ada komentar
Danrem 182/JO : Dukung Operasi Patuh Mansinan 2022
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 182/Jazira Onim Kolonel Inf Hartono, S.I.P meminta para prajuritnya agar mendukung Operasi Patuh Mansinan 2022 yang digelar Kepolisian dan Polisi Militer TNI.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 182/JO, Selasa (14/6/2022) anggota Korem 182/JO mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinan 2022 yang diselenggarakan Polres Fakfak dengan Inspektur Upacara Wakapolres Fakfak, Kompol Indro Rizkiadi di Lapangan Apel Polres Fakfak,

Kapolda Papua Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Fakfak menyampaikan Apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpras sebelum pelaksanaan operasi Patuh Mansinan 2022 dan Koordinasi dengan pihak instansi terkait di wilayah Hukum Polda Papua Barat.

Operasi Patuh Mansinan bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalulintas, menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas guna terciptanya Keamanan dan ketertiban salam berlalu lintas yang aman dan kondusif di wilayah Manokwari Papua Barat dan menjelang HUT ke 76 Bhayangkara.

Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono S.IP menyampaikan Korem 182/JO mendukung pelaksanaan terhadap pelaksanaan Operasi Patuh Mansinan 2022,

“Kita dukung Operasi Patuh Mansinan yang dilakukan Polda Papua Barat khususnya wilayah hukum Polres Fakfak ini, karena selain untuk memberikan kenyamanan, keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berkendaraan di jalan, juga untuk memeriksa kelengkapan kendaraan maupun pengendara, ” ucap Danrem

Danrem menambahkan kecelakaan lalulintas masih menyumbang angka kematian tertinggi di Indonesia, hal ini perlu mendapat perhatian bagi pengendara kendaraan bermotor untuk patuh dan sadar hukum serta tertib dalam berlalu lintas untuk menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di khusus nya di wilayah Kab Fakfak.

Terkait dengan itu Danrem mengingatkan seluruh jajaran Korem untuk disiplin dalam berlalu lintas, taati aturan dan lengkapi kelengkapan kendaraan dan administrasi yang diperlukan.

“Saya perintahkan kepada seluruh anggota jajaran Korem 182/JO untuk mengecek kondisi kendaraan baik sepeda motor maupun mobil serta kelengkapan pribadi seperti SIM, STNK dan lainnya serta tidak ugal-ugalan, memakai helm dalam berkendaraan,” tegas Danrem.

Apel Gelar Operasi Patuh Mansinan dihadiri selain anggota Polres Fakfak juga dengan hadiri anggota Subdenpom Kab. Fakfak, anggota Kodim 1803/Fakfak dan instansi terkait lainnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan