Kodam II/Sriwijaya

Danrem Pimpin Rakornis Korem 044/Gapo Tahun 2016

Dibaca: 9 Oleh 05 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno membuka Rakornis Korem 044/Gapo Tahun 2016 bertempat di ruang rapat Makorem 044/Gapo, peserta Para Dandim ,Danyon 141/AYJP, Danden dan Kabalak Jarrem 044/Gapo. Jum’at 5/2/16.

Dalam sambutannya Komandan Korem 044/Gapo menyampaikan bahwa kegiatan Rakornis dijadikan sebagai sarana untuk bersilahturahmi dan saling tukar menukar informasi terkait kendala serta dapat memberikan masukan yang berharga guna meningkatkan kinerja satuan kedepan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Korem 044/Gapo.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan Satuan Komando Kewilayahan sebagai pelaksana fungsi utama pembinaan teritorial memiliki kedudukan yang sangat penting dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang RI No 34 Tahun 2004 tentang TNI. Pemberdayaan Wilayah Pertahanan diimplementasikan melalui pembinaan teritorial yang dalam pelaksanaannya dilakukan melalui tiga metode, yakni Bakti TNI, Bin Wanwil dan Komsos yang saat ini lebih dioptimalkan dengan program serbuan teritorial. Perlunya singkronisasi antar satuan dan antar bidang guna saling mendukung sehingga dapat tercapainya pelaksanaan kegiatan program dan non program secara lebih maksimal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel