Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Danrem172/PWY Resmikan Gedung Gereja IFGF Kotaraja

Dibaca: 9 Oleh 05 Des 2021Tidak ada komentar
Danrem172/PWY Resmikan Gedung Gereja IFGF Kotaraja
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan meresmikan gedung Gereja Chapel Caltin Patricia Jemaat Internasional Full Gospel Felowship (IFGF) yang berlokasi di belakang RS Bhayangkara, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Minggu (5/12/2021).

Bangunan gereja tersebut merupakan bantuan dari Korem 172/PWY yang dibangun dengan menggunakan sistem Shelter dari bahan campuran PVC dan baja ringan. Dengan waktu pengerjaan selama kurang lebih satu setengah bulan.

Danrem172/PWY Resmikan Gedung Gereja IFGF Kotaraja

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, Kegiatan diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian gedung gereja oleh Danrem 172/PWY dan penandatanganan peresmian talut gereja oleh Walikota Jayapura Dr. Drs Benhur Tomi Mano, MM. Dilanjutkan pemotongan pita secara simbolis oleh Danrem 172/PWY disaksikan oleh seluruh tamu undangan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan Ibadah Syukur dan Perayaan Natal bersama Jemaat IFGF.

Danrem 172/PWY dalam sambutannya mengatakan bahwa Korem 172/PWY hanya sebagai penyalur bantuan dalam pembangunan gereja ini. Pihaknya menjelaskan bahwa sebelumnya gereja ini akan dibangun di Wamena, namun Tuhan punya rencana lain sehingga bangunan gereja ini dapat berdiri di tanah ini.

Danrem172/PWY Resmikan Gedung Gereja IFGF Kotaraja

Danrem berharap dengan adanya gereja ini dapat mempertebal iman masyarakat Kota Jayapura, jemaat bisa beribadah dengan nyaman dan kedepan pelayanan bisa lebih terbuka lebar, serta kehadiran gereja ini bisa bertumbuh dan berkembang demi melayani jiwa-jiwa untuk diselamatkan. Di akhir sambutannya, Danrem mengucapkan selamat menyongsong Natal 25 Desember 2021 dan selamat memasuki tahun baru 1 Januari 2022.

Turut hadir Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak, SH., M. Si., Ketua Gereja-Gereja Papua Pendeta MPA Mauri, S.Th., tokoh agama Pendeta Cato Mauri, S. Th., Direktur PAK-HAM Papua Matius Murib. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan