Berita Satuan

Wujudkan Papua Bersih, Prajurit Kodim 1803 Bersihkan Pantai Fakfak

Dibaca: 29 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Wujudkan Papua Bersih, Prajurit Kodim 1803 Bersihkan Pantai Fakfak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya mewujudkan Papua yang bersih dan indah, prajurit Kodim 1803/Fakfak membersihkan sepanjang pantai Fakfak dari sampah agar nyaman dikunjungi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.IP., M.Tr(Han), dalam rilis tertulisnya Kabupaten Fakfak, Papua Barat, Rabu (6/1/2021).

Diungkapkan Dandim, pembersihan sepanjang pantai reklamasi Kota Fakfak merupakan salah satu wujud kepedulian Kodim 1803/Fakfak dalam menjaga kebersihan lingkungan serta kenyamanan warga sekitar.

“Pantai reklamasi ini merupakan salah satu icon kebanggaan warga Fakfak yang memiliki pesona alam yang indah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pembersihan dimulai dari sampah di darat maupun sampah-sampah yang mengambang, dan tenggelam di pantai kawasan wisata Satu Tungku Tiga Batu.

“Ini dilakukan untuk mempercantik kawasan wisata agar nyaman didatangi setiap pengunjung,” jelasnya.

Wujudkan Papua Bersih, Prajurit Kodim 1803 Bersihkan Pantai Fakfak

Di samping itu lanjut Doddy Yudha, kegiatan ini juga bertujuan mengedukasi dan menumbuhkan kepedulian warga sekitar untuk peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan membuang sampah pada tempatnya.

“Saat ini kita kerahkan para prajurit dari Kodim 1803/Fakfak, dan berharap ke depannya warga Fakfak juga ikut bersama-sama dalam menjaga lingkungannya,” tandasnya.

“Dipilihnya pantai reklamasi Fakfak sebagai sasaran kegiatan, karena wilayah ini merupakan salah satu rest area obyek wisata bagi warga,” terang Doddy Yudha.

Abituren Akmil 2001 ini menambahkan, ke depannya program bersih-bersih akan terus digalakkan oleh Kodim 1803/Fakfak guna menjaga kebersihan dan kelangsungan ekosistem pantai reklamasi Fakfak.

“Semoga ke depannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menumbuhkan kepedulian warga sekitar dalam menjaga kebersihan dan keindahan Kota Fakfak,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel