Kodam Iskandar Muda

Danyonif Raider 112/DJ : Permildas Dan Senam Senjata, Dasar Yang Harus Di Miliki Prajurit

Dibaca: 53 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Aceh Besar, Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya melaksanakan latihan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dan Senam Senjata dilapangan Hitam Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Gampong Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar, Selasa (12/1/16).
“Pelaksanaan kegiatan Permildas dan senam senjata ini latihan dasar yang harus di miliki oleh  seorang prajurit yang dituntut fisik dan stamina yang prima dalam mendorong pelaksanaan tugas pokok satuan,” kata Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Letkol Inf Fajar Tri Yulianto, S. Sos.
Disamping itu, kata Danyon , Permildas dan Senam Senjata ini juga merupakan keselarasan gerakan organ tubuh, apalagi di tambah dengan senjata yang bisa membentuk kekuatan otot tangan, kaki dan perut, yang harus dilaksanakan dengan konsentrasi yang penuh akan menimbulkan keserasian dan keindahan dalam gerakan.
“Suatu bentuk seni dan ciri khas seorang prajurit TNI AD dimata publik. Karena perbedaan antara masyarakat biasa dengan militer adalah PBB bersenjatanya, disamping itu untuk melatih reaksi dan kekompakan,”pungkas Danyon.
Usai latihan Permildas dan Senam Senjata yang diikuti seluruh Prajurit Yonif 112/Dharma Jaya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan lari siang  yang langsung dipimpin oleh Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 112/Dharma Jaya Letkol Inf Fajar Tri Yulianto, S. Sos.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel