Skip to main content
Berita Satuan

Danyonpomad Puspomad Ingatkan Kembali Netralitas TNI

Dibaca: 53 Oleh 07 Nov 2023November 8th, 2023Tidak ada komentar
Danyonpomad Puspomad Ingatkan Kembali Netralitas TNI
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han berikan jam komandan kepada seluruh prajurit Yonpomad untuk kembali mengingatkan netralitas TNI pada Pemilu 2024.

Kegiatan Jam Komandan ini berlangsung di Aula Soetojo Siswomihardjo, Yonpomad, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Senin (6/11/2023)

Pada kesempatan tersebut Danyonpomad Puspomad Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma, S.H., M.Han menyampaikan beberapa penekanan dari Kepala Staf Angakatan Darat Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.SI. terkait netralitas TNI AD, diantaranya memasuki tahun politik diharapkan agar tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada partai politik manapun, tidak memberikan fasilitas tempat milik TNI AD kepada partai politik, dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih, tidak memberikan tanggapan maupun komentar terhadap kegiatan partai politik manapun.

Danyonpomad juga menyampaikan kepada seluruh Prajurit Yonpomad agar selalu menghindari segala bentuk pelanggaran, meningkatkan rasa peduli terhadap individu, lingkungan dan sesama prajurit Yonpomad, dan menjaga kehormatan diri di muka umum sesuai yang tertuang di 8 wajib TNI.

Baca juga:  Prajurit Satgas Yonif 403 Disuntik Vaksin Covid-19

“Sudah sangat jelas berkali-kali disampaikan agar kita sebagai prajurit TNI tidak ambil bagian dalam bentuk apapun dalam kontestasi Pemilu 2024, baik itu mendukung Paslon, ataupun memberikan bantuan fasilitas. Kita harus benar-benar netral sesuai koridor hukum yang berlaku, ” tegas Letkol Cpm Hanri Wira Kusuma.

Tidak hanya itu, Danyonpomad juga berpesan agar seluruh Prajurit Yonpomad selalu menjaga kondisi kesehatan perorangan, dan selalu menjaga kebersihan sektor perumahan masing masing mengingat musim hujan yang sudah tiba. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel