Kodam XVII/Cenderawasih

Denzipur 11/Ma Siap Buka Lahan Pertanian 10.000 H Di Merauke

Dibaca: 268 Oleh 26 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke (25/6). Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan dengan didanpingi Komandan Korem 147/ATW Brigjen TNI Supartodi, S.E., M.Si. menerima paparan kesiapan pembukaan lahan pertanian bertempat di ruang data Makorem 174/ATW.

Paparan kesiapan pengolahan lahan pertanian yang rencananya akan dibuka seluas 10.000 ha disampaikan langsung oleh Dandenzipur 11/MA Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P. Dalam paparannya dijelaskan bahwa lokasi lahan yang nantinya yang akan di oleh terletak di tiga tempat, antara lain di Kelurahan Rimba Jaya, Distrik Semangga dan Distrik Tanah Miring. Lahan tersebut sebagian merupakan tanah ulayat milik 4 marga yaitu Basik Basik, Gebze, Mahuze dan Balagaize.

Mayor Czi Dendi Rahmat Subekti, S.I.P., juga menjelaskan tentang kesiapan alat berat yang dibutuhkan relatif masih kurang, yang mana jumlah alat berat yag dibutuhkan sebanyak 32 Buldozer dan 32 excavator sebangkan alat berat yang dimiliki masih sangat terbatas yaitu 1 unit Buldozer dan 1 unit Excavator serta kebutuhan operator dan pembantu operator alat berat juga masih kurang. Untuk kekurangan alat berat nantinya akan didukung dari Ditziad.

Pangdam XVII/Cenderawasih berjanji akan mendukung kekurangan operator alat berat sekaligus tenaga mekaniknya yang berasal dari personel satuan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih.Turut hadir Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Ardiheri, para Kasi Korem 174/ATW dan para perwira Korem 174/ATW serta Kepala Dinas tanaman pangan dan holtikultura.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel