Berita Satuan

Detasemen Peralatan Divif 2 Kostrad Kuasai Teknologi Mekanik

Dibaca: 189 Oleh 20 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Setiap prajurit Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad harus selalu menjaga kemampuan kecabangan Peralatan yang telah dimiliki agar terjaga kualitasnya, sehingga bisa mengimbangi perkembangan teknologi yang semakin maju.

Upaya untuk mengimbangi perkembangan teknologi tersebut, Denpal Divif 2 Kostrad melakukan beberapa terobosan dan inovasi dengan mengirimkan beberapa personelnya untuk menimba ilmu ke berbagai institusi diluar militer. Seperti mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Singosari dan karoseri “Tugas Anda” Sukorejo, Pasuruan.

Selain itu juga ditambah dengan mengikuti penataran yang berkaitan dengan komoditi Teknologi Mekanik, sehingga mampu menambah kemampuan di bidang Teknologi Mekanik. Kesemua itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan pemeliharaan materiil satuan yang ada di jajaran Divif 2 Kostrad.

Dengan berbekal kemampuan yang telah diperoleh  tersebut, personel Denpal Divif 2 Kostrad melalui bengkel Teknologi Mekanik telah memberikan pelayanan dan hasil karya nyatanya. Seperti perbaikan materiil terutama “permak” body kendaraan, perbaikan kendaraan dinas, sehingga bisa mengoptimalkan kualitas dan kuantitas  kendaraan di jajaran Divif 2 Kostrad. Yang pada akhirnya kedepan semua kendaraan satuan di jajaran Divif 2 Kostrad selalu dalam keadaan baik dan siap operasional guna mendukung mobilitas tugas pasukan disatuan jajarannya.

Diharapkan dengan adanya penambahan kemampuan di bidang Teknologi Mekanik bisa membuat prajurit Denpal Divif 2 lebih banyak berkiprah dalam hal pelayanan terhadap satuan jajaran Divif 2 Kostrad, terutama dalam pemeliharaan dan perbaikan materiil yang rusak, sehingga mampu menghemat dana ataupun tenaga. (PenKostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel