Skip to main content
Satgas Pamtas

Di Bulan Pernuh Berkah, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Laksanakan Patroli Gabungan

Dibaca: 77 Oleh 31 Mar 2023Tidak ada komentar
Di Bulan Pernuh Berkah, Satgas Pamtas Yonif 645/GTY Laksanakan Patroli Gabungan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – D ibulan Suci yang penuh dengan berkah ini, prajurit Pos Komando Taktis (Kotis) Gabma Entikong Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha melaksanakan patroli gabungan dengan Instansi perbatasan Karantina Pertanian Kelas I Entikong dan Bea Cukai Entikong di jalur-jalur tikus/Jalur Tidak resmi (JTR) Sektor Kanan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha, Letnan Kolonel Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) Gabma Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/3/2023).

Dikatakannya, walaupun di bulan Ramadhan atau bulan puasa kali ini, tidak menyurutkan semangat merah putih Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/Gty untuk tetap melaksanakan keawajiban tugas pokoknya dalam menjaga wilayah perbatasan yaitu dengan melaksanakan Patroli Gabungan dengan Instansi diperbatasan.

Dansatgas mengatakan, kegiatan patroli gabungan tersebut dilaksanakan oleh personel Pos Kotis Gabma Entikong Satgas Pamtas Yonif 645/Gty yang dipimpin oleh Letda Ctp Tubagus beserta personel Balai Karantina Pertanian Kelas I Entikong, Bea Cukai Entikong, BAIS dan Polsek Entikong.

Diungkapkan Dansatgas, adapun patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi pencegahan pengamanan wilayah perbatasan dari kegiatan Ilegal seperti peredaran narkoba, masuknya barang-barang ilegal, pergeseran pilar batas atau patok, serta lalu lintas komoditas pertanian ilegal di wilayah perbatasan.

“Dengan kegiatan Patroli Gabungan ini Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan instansi perbatasan Balai Karantina Pertanian dan Bea Cukai memberikan halpPositif untuk pengamanan perbatasan dan meminimalisir kegiatan ilegal diperbatasan, barang-barang yang masuk ilegal, hewan dan tumbuhan Ilegal dan terkena penyakit atau hama, “ tegasnya (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel