Kodam VI/Mulawarman

DIALOG INTERAKTIF DENGAN TV DAYA TAKA KAB. PASER

Dibaca: 3458 Oleh 25 Nov 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Tanah Grogot, Dialog Interaktif merupakan percakapan yang dilakukan di televisi atau radio yang dapat melibatkan pemirsa dan pendengar melalui telepon. Adapun nara sumber yang dipilih adalah orang tahu persis tentang informasi yang ingin disampaikan. Masyarakat juga dapat memperoleh informasi secara langsung dari nara sumber 21 Nopember 2014.

Untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat Tanah Grogot tentang program dan peranan TNI AD Kodim 0904/Tng menggelar dialog interaktif yang disiarkan secara langsung oleh media televisi lokal “Daya Taka TV” pada hari Jum’at 21 Nopember 2014 pukul 10.00 wita yang bekerja sama dengan Kominfo Kab. Paser.
Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0904/Tng melaui Kasdim Mayor Inf. A. M. Lopez sebagai nara sumber menyampaikan bahwa nasionalisme bukan merupakan tanggung jawab TNI semata tapi merupakan tanggung jawab kita bersama yang harus ditanamkan kepada masyarakat mulai sejak dini yaitu mulai anak-anak sampai dengan dewasa.

Hakekat peran TNI merupakan implementasi yang sangat kongkrit dari tugas pokok terutama dalam Operasi Militer Selain Perang sesuai amanat dalam UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI dimasa damai tidak hanya sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman rongrongan dari dalam, namun juga dipersiapkan untuk menghadapi ancaman non militer yang membahayakan kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa Indonesia. TNI juga dapat melaksanakan tugas untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan pembangunan nasional melalui program TMMD, KB Kes, Karya Bakti dan masih ada beberapa program yang lain.
(Kodim 0904/Tng)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel