Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Diguyur Hujan Deras, Upacara Hari Pahlawan di Kodam II/Sriwijaya Berlangsung Khidmat

Dibaca: 3 Oleh 10 Nov 2021Tidak ada komentar
Diguyur Hujan Deras, Upacara Hari Pahlawan di Kodam II/Sriwijaya Berlangsung Khidmat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 yang digelar Kodam II/Sriwijaya, Rabu (10/11/2021) di lapangan Upacara Makodam II/Swj Palembang berlangsung khidmat. Di bawah guyuran hujan deras, upacara tetap dilangsungkan dengan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Mengingat pelaksanaannya masih di tengah pandemi Covid-19, upacara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Upacara diikuti oleh perwakilan Prajurit baik, Perwira, Bintara dan Tamtama termasuk PNS dari Staf Umum dan Satbalak di lingkungan Makodam II/Swj.

Dalam amanatnya, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. Dalam sambutannya disampaikan bahwa, melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Diguyur Hujan Deras, Upacara Hari Pahlawan di Kodam II/Sriwijaya Berlangsung Khidmat

Tentunya melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya.

Selanjutnya, sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 di manapun kita berada, seraya berdo’a semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mengakhiri sambutan ini, saya mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam mewujudkan cita-cita para pahlawan. “Kobarkan semangat, tekad dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi di setiap langkah kehidupan kita, “ kata Kasdam. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan