Kodam IV/Diponegoro

Dilakukan Praktek Langsung Pengolahan Sampah di Arena TMMD

Dibaca: 49 Oleh 21 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK– Saat menyelenggarakan sosialisasi pengendalian dan pengelolaan lingkungan hidup serta pengelolaan sampah pada program non fisik TMMD Kodim Demak, di Aula Balai Desa Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kantor Lingkungan Hidup Demak melakukan praktek langsung. Jum’at (20/5).

Hal itu dilakukan sebagai wahana pelatihan bagaimana pengelolaan sampah organik maupun anorganik. Dimana sampah-sampah organik dijadikan kompos dan bagaimana proses pembuatannya kemudian sampah anorganik dibuat sebagai kerajinan tangan.

Dalam acara tersebut juga dipaparkan bagaimana cara dan sistem pembentukan bank sampah supaya kedepan bisa memberdayakan masyarakat untuk mengolah sampah dan merubah mindset masyarakat bahwa sampah bisa mendatangkan rupiah bila kita mau dan bisa mengelolanya dengan baik.

Seperti disampaikan oleh Kasi Pengawasan dan Pengendalian Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Demak, Sugiarto pada pembukaan acara sosialisasi penyuluhan. Dikemukakan, tujuan dari sosialisasi adalah untuk merubah pola pikir masyarakat mengenai sampah agar tidak menilai sampah sebagai sesuatu yang tidak bernilai guna. Melainkan, harus menilai sampah sebagai sesuatu yang bisa dimanfaatkan dan bernilai guna, sehingga bisa mendatangkan rupiah. Selain itu, juga bertujuan untuk a mendukung imet kota Demak sebagai kota Wali yang Beramal dan menuju ke ADIPURA.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel