Kodam IV/Diponegoro

Melalui TMMD Kodim Demak, Warga Trengguli “melek” Penanganan Bencana

Dibaca: 62 Oleh 21 Mei 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

DEMAK-Sebanyak 50 peserta mengikuti kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Bencana yang di laksanakan oleh Kodim 0716/Demak dengan menghadirkan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Demak. Sabtu (21/5)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Demak, Mahfud, mengatakan untuk tahap awal. penyuluhan ini akan digelar di balai desa Trengguli Kecamatan Wonosalam sekaligus sebagai program non fisik sasaran TMMD. Hanya saja, selanjutkan juga akan digelar di kecamatan lainnya di wilyah Demak.

Menurut ahfud, masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan materi, diantaranya langkah pertama yang harus dilakukan saat terjadi bencana, sehingga mereka selalu siaga dan menyiapkan langkah penyelamatan terbaik.”Bagi kecamatan ini, kita fokuskan pada materi mengenai bencana banjir, mengingat di kawasan Demak musibah banjir dominan terjadi setiap tahunnya,” imbuhnya.

Nantinya materi yang disampaikan tiap kecamatan akan berbeda, karena mengacu pada potensi bencana yang dominan di kawasan itu. Seperti Kecamatan Karang awen yang dominan kebakaran, maka materinya difokuskan untuk menghadapi bencana ini.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana kesiapsiagaan, jika terjadi suatu bencana,” tambahnya.
Bagi mereka yang telah mengikuti penyuluhan ini, diharapkan juga dapat memberitahukannya kepada keluarga dan teman-teman terdekat lainnya. Kegiatan ini diikuti 50 peserta

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel