Berita Satuan

Disabilitas Perangi COVID-19, Yonarmed 12  Bekali Masker Royal 12

Dibaca: 64 Oleh 17 Apr 2020Tidak ada komentar
Disabilitas Perangi COVID-19, Yonarmed 12  Bekali Masker Royal 12
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam memerangi Covid-19, Yonarmed 12/2/Kostrad bersama para disabilitas membuat masker Royal 12 untuk melindungi dan membekali diri dari penyebaran virus.

Hal tersebut disampaikan Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, dalam rilis tertulisnya di Ngawi, Jawa Timur, Kamis (16/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan Danyonarmed 12, berbagai upaya dalam memerangi Covid-19 terus digencarkan oleh seluruh instansi pemerintahan di seluruh pelosok tanah air.

“Mulai dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga himbauan wajib memakai masker bagi setiap orang saat beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Dalam mendukung upaya mencegah penyebaran Covid-19, di tengah masih keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) di pasaran, Yonarmed 12 pun berinisiatif memproduksi masker untuk kebutuhan sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

“Setelah sebelumnya memproduksi masker Royal 12 dengan memanfaatkan keterampilan salah seorang anggota Persitnya, sekarang kami menggandeng salah satu Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) yang ada di Kota Ngawi untuk kembali memproduksi masker Royal 12,” jelasnya.

Baca juga:  HUT Pepabri Ke-57, Pancasila dan UUD 1945 Perekat Bhinneka Tunggal Ika

Bersama teman-teman penyandang disabilitas terang Ronald, prajurit Yonarmed 12 membuat APD berupa masker bagi seluruh anggota dan keluarganya, termasuk warga sekitar batalyon.

“Kita menggandeng teman-teman (disabilitas), karena mereka juga memiliki keinginan yang sama untuk membantu pemerintah dalam mengatasi kelangkaan APD di tengah pandemi virus mematikan ini.

Ronald mengatakan, meski kegiatan fisik dan sosial dalam beraktivitas dibatasi, namun di saat seperti inilah toleransi antar sesama justru lebih ditingkatkan.

“Dengan menggandeng kaum disabilitas kami berharap dapat tetap merangsang kreativitas mereka untuk terus berkarya,” urainya.

Disabilitas Perangi COVID-19, Yonarmed 12  Bekali Masker Royal 12

“Saling melengkapi dan saling membantu adalah salah satu cara agar usaha dalam memerangi Covid-19 dapat berhasil dengan sukses,” ucapnya.

Ditambahkan Ronald, menggunakan bahan ramah lingkungan dengan Triple Protection Layer, diharapkan masker Royal 12 lebih aman digunakan dan sesuai standar medis.

“Semoga dengan hadirnya masker  Royal 12 dapat membantu masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Ngawi dan sekitarnya, “tandas alumni Akmil 2002 ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Ngawi, Adiyono,  mengatakan sangat berterima kasih kepada Yonarmed 12 yang sudah mempercayai yayasan yang diketuainya untuk menjahit masker Royal 12.

Baca juga:  Jelang Purna Tugas, Danrem 172 Cek Kesiapan 3 Batalyon Satgas Pamtas

“Terima kasih Pak sudah mengajak kami kaum disabilitas untuk bekerja sama membuat masker ini,” tuturnya.

“Walau kami miliki keterbatasan fisik, tapi kami ingin berbuat dan membantu memerangi virus Corona,” pungkas pria 54 tahun itu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel