60" TNI AD

Bakti Sosial Persit KCK untuk Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih I 60″ TNI AD

Dibaca: 21 By 17 Apr 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) melakukan bakti sosial ke panti sosial Bina Grahita Belaian Kasih beberapa waktu lalu berupa bantuan renovasi panti dan memberikan perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

Panti sosial yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus tersebut diberikan fasilitas taman bermain, sehingga anak-anak merasa senang dan nyaman dalam beraktifitas.

“Saya sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan. Taman dahulunya tidak seperti sekarang ini. Bakti sosial Ibu Hetty Andika Perkasa, merubah taman yang layak untuk anak-anak, karena dunia mereka dunia bermain,” ujar Staf Panti Sosial, Sri Utami.

Selain itu, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana juga memberikan arahan untuk merenovasi beberapa ruangan seperti ruang mencuci pakaian dan ruang menyetrika.

Perlengkapan di ruangan itu pun ditambah, seperti rak baju, meja setrika, juga alat setrika. Selain itu, renovasi juga meliputi penggantian filter air, mesin air, penampung air, juga rangkaian pipa air.

Tak hanya 285 anak-anak panti sosial, para pekerja di panti pun merasa lebih nyaman dengan fasilitas tambahan yang diberikan.

Baca juga:  Panglima TNI : Latsitardanus Mantapkan Kemanunggalan Bersama Rakyat

Sandi, pekerja bagian pencucian baju di panti bercerita, awal ia bekerja di ruang mencuci hanya berlantai semen dan tiang cucian yang kerap kali putus.

Setalah direnovasi, ia mengaku dapat bekerja lebih nyaman. Sandi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

Sama halnya dengan Sandi, Rima Ulina, pekerja setrika di panti pun merasa lebih nyaman dalam bekerja setelah perlengkapan ruangan setrika ditambah.

“Ruangannya jadi lebih enak karena jendela bisa dibuka dan ada hexos,” ujar Rima.

Sri Utami juga menambahkan, bantuan yang diberikan Persit Kartika Chandra Kirana sangat bermanfaat untuk warga binaan panti sosial Belaian Kasih. Menurutnya, kepedulian Hetty Andika Perkasa merupakan contoh suri tauladan yang baik.

“Kami mendoakan agar Bapak dan Ibu Kasad, beserta Keluarga Besar TNI AD selalu dalam lindungan Tuhan YME, diberikan kesehatan dan berkah dalam hidup. Semoga bakti sosial ini tidak hanya berhenti di kami, hingga semua dapat merasakan hal yang bermanfaat,” tutup Sri Utami.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Baca juga:  Kasad Pimpin Sertijab dan Laporan Koprs Kenaikan Pangkat Perwira Tinggi TNI AD I 60" TNI AD

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel