Berita Satuan

Disjasad Miliki Gedung Gym dan Dojo Karate Modern

Dibaca: 19 Oleh 06 Jul 2021Tidak ada komentar
Disjasad Miliki Gedung Gym dan Dojo Karate Modern
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dinas Jasmani Angkatan Darat selaku Badan Pelaksana Pusat di Tingkat Mabesad yang berkedudukan langsung di bawah Kepala Staf Angkatan Darat, salah satu tugas pokok yang dimiliki adalah menyelenggarakan pembinaan dan pengujian fungsi Jasmani Militer baik perorangan maupun satuan. Dengan adanya tugas pokok tersebut sebagai pembina jasmani militer terutama pada pembinaan postur prajurit, sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Darat yaitu menyelenggarakan kader/pelatih gym di masing-masing satuan.

Disjasad Miliki Gedung Gym dan Dojo Karate Modern

Dengan adanya kader pelatih tersebut diharapkan program pembinaan postur prajurit dapat dilaksanakan dengan tepat sasaran apalagi setelah dukungan alat gym ke berbagai satuan sudah terwadahi.

Dengan adanya dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat yaitu membangun sarana dan prasarana Gym yang modern di satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat, diharapkan fasilitas ini ke depannya dapat digunakan oleh setiap prajurit khususnya yang melaksanakan program pembinaan postur di satuan Disjasad dapat dimanfaatkan dengan baik.

Menurut Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat Brigadir Jenderal TNI Khairul Anwar M, S.H., Tr. (Han), Selasa (6/7/2021), pembangunan gedung Perkasa Gym yang memiliki dua lantai tersebut sangat mendukung program latihan gym yang sudah ada di masing-masing satuan, karena nantinya juga akan tetap digunakan pada saat melaksanakan kaderisasi pelatih maupun program latihan Gym yang dilaksanakan secara terpusat di satuan Dinas Jasmani Angkatan Darat. Dan bilamana situasi pandemik sudah berakhir nantinya juga bisa terbuka untuk umum yang akan melaksanakan latihan gym.

Disjasad Miliki Gedung Gym dan Dojo Karate Modern

Selain itu Dinas Jasmani Angkatan Darat juga memiliki Gedung Dojo Karate (Vira Prakasa Yudha Disjasad Sawa Dojo).

Pembangunan gedung ini juga sangat mendukung kegiatan latihan para Karateka yang melaksanakan latihan di Disjasad. Para Karateka yang melaksanakan latihan di Disjasad didominasi yang masih usia dini, namun demikian sudah banyak yang memiliki prestasi karena langsung dilatih oleh pelatih dari Jepang yang pernah mempunyai prestasi tingkat dunia yaitu Sensei Sawanori Matsuzaki, apalagi saat ini Kadisjasad sudah menjabat sebagai Ketua Majelis Sabuk Hitam Kushin Ryu Dunia. Diharapkan dari Vira Prakasa Yudha Disjasad Sawa Dojo ini akan timbul bibit-bibit atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun sampai tingkat internasional yang dapat menyumbang prestasi untuk bangsa dan negara.

Disjasad Miliki Gedung Gym dan Dojo Karate Modern

Vira Prakasa Yudha Disjasad Sawa Dojo ini juga bekerja sama dengan KKI Jawa Barat maupun KKI kota Cimahi. Dengan adanya dukungan dari KKI Jawa Barat maupun Kota Cimahi maka program latihan para Karateka lebih terarah ke pemograman atlet yang dimuali dari usia dini, walaupun saat ini yang menjadi kendala adalah adanya situasi pandemi Covid-19 menjadikan program latihan tidak dapat dilaksanakan dengan maksimal. Namun demikian latihan tetap dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel