Berita Satuan

Dislitbang TNI AD Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

Dibaca: 50 Oleh 18 Mar 2021Tidak ada komentar
Dislitbang TNI AD Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M beserta anggota Dislitbangad sebanyak 121 personel Militer dan PNS melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 pada hari Kamis tanggal 18 Maret 2021.

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, vaksin ini merupakan program vaksinasi serentak di lingkungan TNI Angkatan Darat. Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M menyampaikan yang sudah melaksanakan vaksin tahap I yang dilaksanakan di Polkes 000904/Jaktim termasuk personel yang sedang pendidikan secara keseluruhan sudah 82.31% dan sesuai dengan jadwal untuk pelaksanaan vaksinasi Covid -19 tahap 2 untuk personel Dislitbangad dilaksanakan di Polkes 000904/Jaktim.

Pada vaksinasi tahap 2 ini merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap 1 dan program pemerintah bahwa setiap prajurit TNI wajib melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya untuk melindungi diri, melindungi keluarga juga melindungi orang lain serta untuk membantu pemerintah dalam menangani penghentian penyebaran Covid-19.

Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap 2 ini berpesan bahwa kendatipun sudah melaksanakan vaksinasi tahap 2 agar tetap menjaga diri, menjaga keluarga dan orang lain dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Jangan lalai dan abai dengan pola selalu memakai masker bila bepergian, menjaga jarak dengan orang lain bila komunikasi langsung, mencuci tangan dengan sabun dan yang paling utama adalah menjaga iman kepada Allah SWT dan imun tubuh dengan olahraga rutin dan senantiasa bahagia dan bergembira serta pola makan yang sehat dan teratur, “ tuturnya.

“Karena vaksinasi ini bertujuan hanya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, bukan membuat tubuh kita kebal dari serangan virus Covid-19,“ ujar Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.

Lebih lanjut dikatakan bahwa untuk menjaga kekhawatiran yang terpapar virus Covid-19 masih tinggi, tentunya ada beberapa cara untuk mencegah terpaparnya virus dalam tubuh kita yaitu melalui peningkatan daya tahan tubuh atau imun tubuh, jangan lupa tetap jaga iman kita untuk tetap berdoa kepada Allah SWT supaya tetap dijaga dan dijauhkan serta dari Virus Covid-19 dan bangsa yang kita cintai ini segera keluar dari pandemi Covid-19 ini.

Dislitbang TNI AD Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2

“Selain rutinitas berolahraga, jangan lupa mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, istirahat yang cukup jangan terlalu banyak begadang kendatipun pekerjaan banyak karena itu merupakan cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang sangat potensial. Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid -19 tahap 2 ini, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisasi dan dapat dikendalikan dengan baik, “ tukasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 anggota Dislitbangad dibagi menjadi 4 tempat vaksinasi, Madislitbangad bertempat di Polkes 000904/Jaktim, Pok Liti dan Laboratorium Dislitbangad di Kesdam III/Slw. Untuk anggota dan PNS Dislitbang di Ambal yang merupakan Perwakilan Laboratorium Ambal Kebumen di Klinik Pratama Rumkitban Purworejo dan Klinik Pratama 0709 Makodim Kebumen. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel