Skip to main content
Kostrad

Divif 1 Kostrad Gelar Pengobatan Massal Dalam Rangka Sambut HUT Ke-62 Kostrad

Dibaca: 57 Oleh 02 Mar 2023Tidak ada komentar
Divif 1 Kostrad Gelar Pengobatan Massal Dalam Rangka Sambut HUT Ke-62 Kostrad
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 Kostrad Tahun 2023, Divisi Infanteri (Divif) 1 Kostrad menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang memiliki dampak langsung terhadap masyarakat. Salah satunya adalah kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan di Markas Batalyon Kesehatan (Mayonkes) 1/Yudha Krida Husada, Kec. Ciluar, Kab. Bogor Jawa Barat. Rabu (1/3/2023)

Dalam kegiatan ini, Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P yang didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ny. Mia Bobby Rinal Makmun dan para Pejabat utama Madivif 1 Kostrad meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan yang melibatkan ratusan masyarakat untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Kegiatan tersebut sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun ke-62 Kostrad, yaitu : “Disiplin, Militan, Profesional dan Dicintai Rakyat”, sehingga dengan adanya kegiatan ini, diharapkan keberadaan satuan-satuan Kostrad dapat memberikan kontribusi positif di masyarakat, semakin dikenal dan semakin dicintai rakyat.

Dalam kegiatan pengobatan massal ini, penyelenggara menargetkan sebanyak 450 warga untuk menerima manfaat dari kegiatan pengobatan massal tersebut. sedangkan untuk pengobatan massal dihadiri oleh warga sekitaran kecamatan Sukaraja, terutama Desa Cimandala dengan fokus pengobatan massal pada 3 (tiga) kategori penyakit yaitu Ispa, Demam dan Hipertensi.

Baca juga:  Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Raider Kostrad Kembali Berhasil Mengamankan 1 Paket Ganja Siap Edar

Komandan Yonkes 1/Yudha Krida Husada Mayor Ckm ImanGautama mengatakan bahwa pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan yang berdampak terhadap lingkungan masyarakat.

Selain kegiatan pengobatan massal tersebut, Pangdivif 1 Kostrad juga berkesempatan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel