Kodam V/Brawijaya

Donor Darah Untuk Penyegaran Sirkulasi Darah Agar Lebih Sehat

Dibaca: 54 Oleh 29 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pasuruan. Dalam rangka menyambut HUT ke-55, Yonkav 8/Kostrad menggelar beberapa kegiatan sosial untuk memperingatinya, termasuk diantaranya melalui kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Poliklinik Yonkav 8/Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur.

Sebanyak 45 orang prajurit dan ibu-ibu Persit ikut tergabung dalam kegiatan donor darah ini. Bahkan, Komandan Batalyon Kavaleri 8/Kostrad Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H. juga turut menyumbangkan darahnya.

Acara donor darah ini berkerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan. “Ketersediaan kantong darah di sarana kesehatan sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat, sehingga tentunya PMI juga sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan donor darah ini,” ujar Rani, salah satu petugas PMI Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan aksi kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Yonkav 8/Kostrad terhadap kebutuhan darah di Kabupaten Pasuruan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kesehatan tubuh bagi personel TNI dan anggota Persit itu sendiri.

“Seperti yang kita ketahui bersama, selain darah yang kita donorkan akan menyelamatkan nyawa, pendonor juga akan merasakan manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor itu sendiri, yakni untuk penyegaran sirkulasi darah agar lebih sehat,” ujar Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel