Berita Satuan

Donorkan Darah, Satgas Yonarmed 3/105 Bantu Kelancaran Operasi Penderita Batu Ginjal

Dibaca: 5 Oleh 14 Feb 2021Tidak ada komentar
Donorkan Darah, Satgas Yonarmed 3/105 Bantu Kelancaran Operasi Penderita Batu Ginjal
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 3/105 Tarik mendonorkan darahnya kepada Antonius Taena (72) warga Desa Napan, yang akan melakukan operasi batu ginjal di RSU Leona Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Sabtu (13/02/2021).

Dikatakannya, bantuan donor darah itu dilakukan setelah personel Pos Napan Bawah didatangi Kris Taena (33) anak dari Antonius Taena, menyampaikan bahwa orang tuanya akan melaksanakan operasi batu ginjal namun kurangnya stok darah golongan O di rumah sakit membuat operasi tersebut terhambat.

“Donor darah diberikan oleh Prada Muhammad Alkindi personel Pos Napan Bawah,” ucapnya.

Menurut Dansatgas, apa yang dilakukan oleh personel jajarannya itu merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di daerah penugasannya, terutama di tengah pandemi saat ini. Salah satu dampaknya adalah menipisnya stok darah di rumah sakit.

“Semoga dengan bantuan ini, operasinya dapat berjalan lancar, dan Bapak Antonius Taena segera diberikan kesembuhan, sehingga dapat beraktivitas dan berkumpul kembali bersama keluarganya,” ujarnya.

Donorkan Darah, Satgas Yonarmed 3/105 Bantu Kelancaran Operasi Penderita Batu Ginjal

Di tempat terpisah, Kris Taena mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan yang diberikan personel Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, untuk kelancaran operasi terhadap penyakit yang diderita orang tuanya.

“Puji Tuhan, yang memberikan berkat-Nya melalui bapak-bapak Satgas, sehingga operasi berjalan lancar dan kondisi bapak saya mulai membaik. Terima kasih bapak Satgas,” pungkas Kris Taena. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel