Satgas Pamtas

Dramatis, Satgas Yonif 611/AWL Tolong Ibu Melahirkan

Dibaca: 10 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Dramatis, Satgas Yonif 611/AWL Tolong Ibu Melahirkan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – aksi dramatis dengan alat kesehatan yang terbatas dan bermodalkan pengalaman di bidang kesehatan, anggota Satgas Yonif 611/Awang Long Sertu Triyono (Bakes Pos Kondo) dan Pratu Wira (Takes Pos Kondo) membantu proses melahirkan Maria Gepse (19) Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 611/AWL Mayor Inf Albert Frantesca salam keterangan tertulisnya, Selasa (20/4/2021).

Dijelaskannya, sudah ada dua ibu-ibu yang melahirkan hari ini dan dibantu oleh anggota Satgas Yonif 611/Awang Long yaitu Pos Yanggadur dan Pos Kondo. Saya sebagai Dansatgas merasa bangga kepada anggota saya yang selalu sigap dan siap dalam membantu mangatasi kesulitan rakyat,” katanya.

Dramatis, Satgas Yonif 611/AWL Tolong Ibu Melahirkan

Dilanjutkan dalam rilisnya walaupun bermodalkan alat kesehatan yang terbatas, ilmu dan pengalaman sama sekali tidak menurunkan semangat anggota Satgas Yonif 611/Awang Long dalam membantu proses melahirkan Ibu Maria Gepse.

“Dan dengan rasa bangga serta bahagia kami bersyukur proses melahirkan Ibu Maria Gepse berjalan dengan lancar, bayi yang dilahirkan berjenis kelamin perempuan dengan berat badan 3 kg, tinggi 45 cm dengan kondisi ibu dan anak sehat dan selamat, ” ucapnya.

Maria Gepse yang usai melalui proses melahirkan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas TNI yang telah membantu persalinan putri saya.

“Terima kasih bapak-bapak, telah membantu kelahiran anak kami, semoga besar nanti dapat seberani bapak – bapak TNI, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel