Berita Satuan

Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024

Dibaca: 226 Oleh 18 Des 2020Tidak ada komentar
Drg. Nora Tristyana MA.R.S. Kembali Jabat Ketua DPK Unit TNI AD Periode 2020-2024
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Drg. Nora Tristyana, M.A.R.S. kembali menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri (DPK) Unit TNI AD Periode 2020-2024. Hal tersebut menjadi hasil mufakat seluruh peserta Musyawarah Korpri Unit TNI AD yang diselenggarakan di Aula Graha Zeni Pusziad, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Nora Tristyana merupakan calon petahana, dimana sebelumnya ia telah mengabdi sebagai Ketua DPK Unit TNI AD di periode 2015-2019. Sehingga, masa jabatan Ketua DPK Unit TNI AD 2020-2024, merupakan periode kepemimpinannya yang kedua.

Dari hasil penjaringan, ada dua nama calon ketua yang diajukan oleh forum, yaitu Drg. Nora Tristyana, M.A.R.S. dan Sartono, S.Pd, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPK Unit TNI AD.

Dalam sesi penyampaian visi misi, Nora menginginkan Korpri TNI AD memiliki visi dan misi yang sejalan dan selaras dengan visi misi institusi yang menaunginya, yaitu TNI AD. Ia juga memiliki visi bahwa organisasi Korpri TNI AD bisa menjadi organisasi yang berwibawa.

“Untuk jadi berwibawa, teman-teman harus memiliki kepercayaan diri, saya tidak mau ada lagi perasaan minder dan lain sebagainya. Harus percaya diri. Yang kedua, saya ingin Korpri TNI AD harus lebih terasa lagi keguyubannya,” ujarnya tegas.

Nora kembali dikukuhkan sebagai ketua usai pelaksanaan pemungutan suara dimana ia meraih 46 suara dari total 54 suara yang masuk. Sementara calon lainnya hanya meraih 8 suara. Usai ditetapkan kembali menjabat, Nora menyampaikan menerima amanah yang diberikan dengan ikhlas dan mohon doa restu dari seluruh peserta musyawarah agar bisa mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Bagi saya, jabatan ketua merupakan beban yang harus saya laksanakan dengan sebaik mungkin. Namun ini merupakan amanah dan saya ikhlas dan siap melayani kepentingan teman-teman semua. Salam kangen saya untuk teman-teman di satuan masing-masing. Tetap jaga kesehatan dan ingat, cara menghindari covid adalah dengan makan makanan bergizi, laksanakan protokol kesehatan, serta tetap happy,” pesannya di hadapan seluruh peserta musyawarah.

Usai pemilihan Ketua DPK Unit TNI AD periode 2020-2024, agenda selanjutnya ialah sesi penyusunan usulan rekomendasi kepada pimpinan. Dalam acara tersebut, para Ketua DPK Sub Unit dipersilahkan memberikan saran dan masukannya terkait pengembangan dan pembinaan kepegawaian, serta keorganisasian Korpri.

Aspers Kasad dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan oleh Waaspers Kasad Binwatpers Brigjen TNI Yutfi Sanjaya, maupun dalam sambutan penutupnya yang dibacakan Paban VI/Bin PNS Spersad Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., intinya berpesan agar musyawarah ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi Korpri sekaligus menyamakan persepsi dalam rangka mendukung tugas pokok TNI. Selain itu, juga dimanfaatkan untuk menjalin komunikasi demi solidaritas antar PNS Angkatan Darat, sehingga terwujud PNS yang solid, profesional dan dapat mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Turut hadir dalam Musnit Korpri Unit TNI AD, Kasubdit Perslog Sdirum Pusziad, perwakilan DPK TNI, DPK Unit Mabes TNI, TNI AL dan AU, jajaran pengurus DPK Unit TNI AD, serta peserta Musyawarah DPK Unit TNI AD TA 2020 yang terdiri dari seluruh Ketua DPK Sub Unit Kotama/Balakpus jajaran TNI AD se-Indonesia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel