Berita Satuan

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif MR 413 Tanam Kacang Panjang

Dibaca: 14 Oleh 24 Nov 2020Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif MR 413 Tanam Kacang Panjang
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya membantu ketersediaan bahan pangan di tengah pandemi Covid-19, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad menanam kacang panjang di Kampung Mosso Distrik Muara Tami.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (24/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan menanam kacang panjang tersebut dilaksanakan Pos Mosso dipimpin Danpos Letda Inf Hery Bagus bersama beberapa anggota dan masyarakat Desa Mosso pada Sabtu lalu.

“Kegiatan yang kami lakukan ini dalam upaya memenuhi ketersediaan bahan pangan, khususnya sayur-sayuran agar warga tidak kesulitan dalam mendapatkannya khususnya pada pandemi sekarang ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Komandan Pos Mosso Letda Inf Hary Bagus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat.

“Kita menggunakan lahan milik warga, menanam juga bersama warga dan hasil panen nanti kami rencanakan didistribusikan kepada warga pula,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan ini pula, warga yang lain juga termotivasi memanfaatkan lahan miliknya untuk ditanami sayur atau yang lainnya untuk mereka konsumsi bahkan dijual untuk menambah penghasilan keluarga,” ucap Hary Bagus.

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif MR 413 Tanam Kacang Panjang

Sementara itu Kepala Kampung Mosso, Agus Wefafoa (52) memberi apresiasi atas upaya yang dilakukan Pos Mosso Satgas dalam membantu masyarakat.

“Kami mendukung dan sangat berterima kasih kepada Pos Mosso Satgas atas jerih payahnya dalam menjaga ketahanan pangan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat Kampung Mosso,” tutupnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel