Satgas Pamtas

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif R 323 Bagikan 1000 Bibit Ikan Lele di Kampung Mbua

Dibaca: 15 Oleh 28 Sep 2020Tidak ada komentar
Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif R 323 Bagikan 1000 Bibit Ikan Lele di Kampung Mbua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendukung ketahanan pangan di Kabupaten Nduga pada masa pandemi Covid-19, Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 323/BP Kostrad membagikan 1000 bibit ikan lele kepada warga di Kampung Mbua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 323/BP Kostrad Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Nduga, Papua, Senin (28/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian bibit ikal lele yang dilaksanakan pada Sabtu (26/9/2020), selain membantu meningkatkan ketahanan pangan di wilayah perbatasan, juga dilakukan Satgas dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI.

“Pembagian bibit ikan lele ini bertujuan untuk mencanangkan ketahanan pangan di wilayah Mbua, selain pertanian yang menjadi komoditas unggulan masyarakat,” ujarnya.

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif R 323 Bagikan 1000 Bibit Ikan Lele di Kampung Mbua

Lebih lanjut dikatakan, pembagian 1000 bibit ikan lele ini secara simbolis diberikan kepada Pendeta Gereja Mbua a.n. Bapak Yohanes.

“Ikan lele ini kita pilih, selain karena perawatannya yang mudah, ikan ini juga mampu beradaptasi pada cuaca ekstrim atau dingin seperti yang ada di wilayah Nduga,” jelasnya.

Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol juga menjelaskan bahwa selain mendukung program TNI terhadap ketahanan pangan, diharapkan kegiatan ini nantinya bisa menjadi percontohan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Nduga yang memiliki lahan kosong agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin selama masa pandemi Covid-19 dan kalau perlu berkelanjutan seterusnya.

“Ini merupakan langkah untuk menjaga ketahanan pangan sekaligus meningkatkan pendapatan warga sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tidak hanya membagikan ikan lele, Satgas juga mengundang para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama yang ada di wilayah Distrik Mbua untuk makan bersama sembari mencicipi rasa ikan lele yang dipanen oleh Satgas.

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif R 323 Bagikan 1000 Bibit Ikan Lele di Kampung Mbua

“Semoga dengan kekompakan dan kebersamaan antara TNI (Satgas) dan masyarakat Mbua, kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini yang makin kondusif lagi,” harapnya.

Sementara itu, Pendeta Yohanes mengungkapkan bahwa kegiatan yang diadakan oleh Satgas merupakan hal yang pertama kali dilaksanakan di Distrik Mbua ini.

“Kami sangat berterima kasih atas pembagian bibit ikan lele dan juga hidangan makan bersama prajurit penjaga tapal batas negara ini,” tuturnya.

“Kehadiran Bapak Satgas, selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, kami pun sungguh bangga atas terobosannya membantu meningkatkan pendapatan warga melalui budidaya ikan lele ini,” pungkas Yohanes bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel