Skip to main content
Satgas Pamtas

Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Vaksinasi Covid-19 Di Perbatasan

Dibaca: 9 Oleh 02 Sep 2022Tidak ada komentar
Dukung Program Pemerintah, Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Bantu Vaksinasi Covid-19 Di Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pemerataan vaksin Covid-19, tim kesehatan Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang dipimpin oleh dokter Satgas Letda Ckm Ekal Tarigan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Putusibau melaksanakan pemberian vaksinasi Covid-19 di Seriang Estate PT Buana Tunas Sejahtera, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Kamis, (1/9/2022)

Dalam keterangan tertulisnya, Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk peran aktif kita dalam membantu pemerintah setempat dalam pemerataan vaksinasi Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Mengingat pandemi Covid-19 masih ada di sekitar kita, oleh sebab itu kami membantu Dinas Kesehatan Putusibau dengan bersama-sama melaksanakan suntik vaksin Covid-19 kepada warga di sekitar Seriang Estate,” ucap Dansatgas.

Pemerataan vaksinasi ini sangat diperlukan bagi masyarakat di wilayah perbatasan. Mengingat masih terdapat warga yang baru pertama kali mendapatkan vaksin Covid-19, oleh sebab itu dalam kegiatan tersebut pemberian vaksin yang diberikan adalah vaksin dengan dosis pertama, kedua dan ketiga.

Baca juga:  Cegah Amuk Massa, Satgas Yonif 754/ENK Evakuasi Korban Tabrakan

Ditempat terpisah dokter Satgas Letda Ckm dr. Ekal Tarigan juga menerangkan, warga di Desa Seriang sangat antusias dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini, dimana sebagian dari mereka merupakan pekerja di perkebunan sawit yang harus memiliki kekebalan tubuh yang baik.

“Kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib. Warga sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Masyarakat pun kami tekankan harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan meskipun sudah menerima vaksin Covid-19., ” ujar Ekal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dokter Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Bintara kesehatan Satgas, Kepala Subkoordinator P2PM, dr. Rossitag selaku pimpinan dari Dinas Kesehatan Putusibau dan dua orang petugas kesehatan. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel