Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 645/GTY Berikan Pupuk Kepada Kelompok Tani Tunas Baru di Perbatasan

Dibaca: 12 Oleh 02 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 645/GTY Berikan Pupuk Kepada Kelompok Tani Tunas Baru di Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah perbatasan, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty Letkol Inf Hudallah, S.H. memberikan pupuk sebanyak 1050 kilogram kepada kelompok Tani Tunas Baru Kp. Rintau Desa. Bungkang Kec. Sekayam Kab. Sanggau, Kamis, (1/9/2022)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Dansatgas mengatakan, untuk pupuk yang dibagikan sebanyak 1050 Kg diserahkan langsung kepada Kelompok Tani Tunas Baru.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita (Satgas Pamtas) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat atau kelompok tani yang ada di wilayah perbatasan ini, disamping tugas pokok kita menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah perbatasan, ” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, selain memberikan pupuk, dalam kegiatan itu juga dipimpin langsung oleh Dan SSK III Satgas Pamtas Yonif 645/Gty Lettu Inf Mabrina Hendy Aziska beserta Danpos Bantan Serka Widi Sanjaya dan personel Pos Bantan memberikan pengetahuan tentang cara penggunaan pupuk dan perawatan tanaman jagung, sehingga diharapkan akan mendapatkan hasil panen yang maksimal dikemudian hari.

Baca juga:  Sosialisasi Satgas Yonif 641, Cegah Virus Corona di Wilayah Perbatasan

Sementara itu, Joko selaku Ketua Kelompok Tani Tunas Baru menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas Yonif 645/Gty yang telah membantu memberikan pupuk untuk tanaman jagung tersebut. Ia pun berharap, dengan bantuan ini akan mampu meningkatkan perekonomian para petani yang tergabung dalam kelompok tani tunas baru yang dipimpinnya tersebut.
(Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel