Berita Satuan

Dukungan Moril Danrem 061/Sk Santuni Anak Koban HIV/AIDS dan Autis

Dibaca: 11 Oleh 05 Jun 2021Tidak ada komentar
Dukungan Moril Danrem 061/Sk Santuni Anak Koban HIV/AIDS dan Autis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., Jumat, (4/6/2021) mengunjungi RSJ Marzuki Mahdi yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dan juga mengunjungi Yayasan yatim dan Dhuafa Ar- Ruhama di Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 061/Sk, Sabtu (5/6/2021), bersama dengan pejabat TNI-Polri serta pemerintah daerah setempat, Brigjen TNI Achmad Fauzi bertemu langsung dengan para anak yatim piatu dan anak-anak dari para korban HIV/AIDS yg tertular dari akibat orang orang tua mereka serta anak autis dan seribu wajah.

Dalam kunjungannya tersebut Danrem menyampaikan beberapa hal yaitu dalam rangka menjalin silaturahmi dan sekaligus ingin berbagi asih kepada sesama. kemudian Danrem juga menyampaikan bahwa wabah pandemi global Covid-19 dan kenakalan remaja saat ini menjadi hal utama dalam pembahasan pada setiap kalangan, dikarenakan sampai saat ini penyebaran Covid-19 masih terus mewabah hampir di setiap wilayah yang berada di seluruh Indonesia.

Oleh karena itu ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan kepada warga masyarakat maupun tenaga pengajar, tenaga kesehatan dan lain sebagainya yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan lengah.

“Jangan sampai karena kelalaian kita orang-orang di sekeliling kita terutama orang tua anak dan istri menjadi korban ganasnya wabah tersebut, karena Covid-19 masih mengintai kita, ” tukasnya.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, marilah sama-sama kita menjaga, menjaga bersama-sama,” ujarnya.

Dukungan Moril Danrem 061/Sk Santuni Anak Koban HIV/AIDS dan Autis

Selaku Danrem 061/Sk, ia meminta kepada para orang tua agar mengimbau kepada putra dan putrinya untuk tidak mendekati pergaulan bebas misalnya berhubungan dengan narkoba ataupun tawuran dikarenakan efek dari kedua hal tersebut sangatlah besar negatifnya daripada positifnya, yang mana tentunya itu akan merugikan diri sendiri.

“Dalam rangka menuju Indonesia emas, mari kita berusaha untuk lebih baik lagi lebih maju lagi dengan mendukung program pemerintah yaitu Indonesia maju, itulah harapan kita semua walaupun saat ini negara kita masih diliputi suasana pandemi Covid-19 pungkas Danrem, ” tambahnya.

Danrem menutup sambutannya dengan memberikan dukungan moril. Usai beramah-tamah, secara simbolis Danrem memberikan bantuan paket sembako serta santunan tali asih untuk anak- anak yatim piatu dari para penderita HIV/AIDS sebanyak 80 orang, kemudian anak autis 20 orang serta bantuan untuk anak yatim piatu yang berada di Center Ar-Ruhama sebanyak 65 orang serta kepada kaum jompo atau dhuafa 35 orang, jumlah keseluruhannya yaitu sebanyak 200 orang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel