Kodam Jaya

“Embung” Siap Airi 80 Ha Persawahan Warga di Cibitung Bekasi

Dibaca: 35 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pembuatan tandon air atau embung di wilayah Koramil 05/Cibitung tepatnya di area tanah Kodam Jaya, Kampung Selang Jati, Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Yang nantinya akan dimanfaatkan mengairi sawah sekitar 80 Ha akhirnya terselesaikan.

Hal itu dikatakan Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto, S Sos didampingi Danramil Cibitung Kapten Arm Parjiyana dan H Nenta  Paeng tokoh masyarakat Cibitung, Rabu (16/9).

Dandim 0509 mengatakan, dengan embung atau tandon air ini dirinya berkeyakinan akan bisa memaksimalkan pengairi di lahan 80 Ha  persawahan di tanah Kodam Jaya dan tanah sekitarnya. “Saya yakin tadinya baru sekitar 20 persen sawah  bisa ditanami padi tapi sekarang bisa mencapai 100 persen‎,”ungkapnya.

Dengan embung air yang dibuat 20X30 meter persegi dan juga saluran air sepanjang 250 meter ke arah dalam serta ditambah dorongan pompa air dikarenakan debit air masih kurang bisa melaju dengan deras dan cepat maksimal. Selain itu, normalisasi kali juga dilakukan agar aliran air bisa sampai ke hilir.” ini upaya penyelamatan pertanian, disemua wilayah kami galakkan, Normalisasi agar masa tanam di 2015 ini tercapai.

Sementara itu, Salah satu tokoh masyarakat Cibitung H, Nenta Paeng mengatakan, upaya yang dilakukan pihak TNI sangatlah luar biasa yang mau membantu dan memaksimalkan hasil pertanian di Kabupaten Bekasi  ini.”Saya bangga dengan upaya TNI di sini, dengan  melihat kekeringa yang melanda di Kab Bekasi tapi tidak menyurutkan langkan, tekad dan semangatnya untuk mengoptimalkan panen padi pada tahun ini, dan kami warga siap membantu dan mendukung upaya-upaya TNI tersebut. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel