Satgas Pamtas

Eratkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Kantor Desa Kuler         

Dibaca: 45 Oleh 30 Jun 2020Tidak ada komentar
Eratkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Kantor Desa Kuler         
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pererat kebersamaan dan kemanunggalan dengan warga, Pos Kuler Satgas Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama pembangunan kantor desa.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (30/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembuatan dan pembangunan pagar kantor Kepala Kampung Kuler.

“Dipimpin Dan SSK 4, Kapten Inf Rahmat Sofyan beserta delapan orang anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti di Kampung Kuler, Distrik Neukenjerei pada Minggu (28/6/2020), “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, personel Satgas bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan.

“Selain menjaga dan mengamankan wilayah perbatasan, Satgas juga bertanggungjawab membantu dan membina warga di sekitar pos masing-masing, “ ujarnya.

Dijelaskan pula, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata.

“Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa ini agar selalu hidup dalam kehidupan bermasyarakat,” jelasnya.

Baca juga:  Ratusan Personel TNI Jaga Perbatasan RI-Papua Nugini Sembilan Bulan

“Berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas merupakan kunci kesuksesan dalam menyelesaikan setiap pekerjaan,”  tandas Anjuanda.

Eratkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 Bersama Warga Bangun Kantor Desa Kuler         

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kuler, Maria Ndiken (40) mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya dalam membantu pembangunan di Kampung Kuler.

“Walaupun belum lama bertugas di sini, Bapak Satgas ini selalu terlibat dalam kegiatan di kampung ini, seperti kegiatan posyandu, pelayanan kesehatan dan tak jarang juga membantu kesulitan warga,” tuturnya.

“Hanya ungkapan terima kasih yang dapat kami ucapkan atas kerja samanya. Selamat bertugas, kiranya Tuhan selalu memberkati, ” pungkas Maria. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel