60" TNI AD

Fasilitas Penjernih Air dan Jaringan Internet RS Lapangan di Lokasi Bencana Gempa Sulawesi Barat

Dibaca: 57 Oleh 08 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Rumah Sakit (RS) Lapangan yang didirikan di Makorem 142/Tatag, Mamuju, Sulawesi Barat, untuk para korban bencana gempa bumi dilengkapi fasilitas penjernih air atau water treatment dukungan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa.

Alat penjernih air tersebut memiliki kemampuan mengubah air berwarna keruh menjadi air jernih yang dapat diminum langsung tanpa dimasak. Dijelaskan oleh Serda Rahmat, air keruh akan mengalami proses penjernihan dengan mesin water treatment.

“Selang hitam ini adalah untuk menyedot air kotor, kemudian selang merah ini akan mengeluarkan ekstrasi dari air kotor, kemudian selang biru ini akan mengaliri air yang sudah diproses menjadi air bersih,” jelas Serda Rahmat.

Serda Ramhat pun memperlihatkan air jernih yang telah melalui proses penyulingan dapat dikonsumsi langsung dari selang yang mengalirkan air bersih tersebut. Selain untuk kebutuhan Rumah Sakit Lapangan, air yang telah diproses dari alat penjernih juga disalurkan untuk masyarakat sekitar.

Selain itu, RS Lapangan juga dilengkapi jaringan internet yang langsung terhubung ke satelit agar jaringan komunikasi di area RS Lapangan dapat terus berjalan.

“Di Rumah Sakit Lapangan ini kami juga menggelar beberapa jaringan internet atas kerja sama dengan Telkom Mamuju yaitu Astinet kami gelar dengan kapasitas 100 Mbps, yang kedua ada internet MWS itu juga dengan kapasitas 100 Mbps,” ujar Kolonel Chb Mangkule, Kahubdam XIV/Hasanuddin.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel