Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Lepas Patroli Bersama Untuk Jaga Situasi yang Aman dan Kondusif Menjelang Pemilihan Umum 2024

Dibaca: 80 Oleh 13 Nov 2023Tidak ada komentar
Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu Lepas Patroli Bersama Untuk Jaga Situasi yang Aman dan Kondusif Menjelang Pemilihan Umum 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1311/Morowali melaksanakan Patroli Bersama sebagai bagian dari upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini dimulai dengan apel bersama di halaman Makodim 1311/Morowali, Kompleks Perkantoran Funuansingko, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Minggu (12/11/2023).

Dalam apel tersebut, Dandim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki, S.E., M.M., M.BA., M.M.A.S bersama Wakapolres Morowali, Kompol Zulkifli, SH, memimpin langsung gelar pasukan sebelum melaksanakan patroli bersama. Dandim menyampaikan bahwa patroli bersama ini bertujuan untuk memupuk sinergitas antara TNI dan Polri guna menjaga keamanan selama masa pemilihan.

“Kerjasama antara TNI dan Polri dalam melakukan patroli bersama di Morowali ini menjadi contoh nyata bagaimana kedua institusi tersebut dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai,” ujar Letkol Inf Alzaki.

Patroli bersama TNI-Polri di Morowali menjadi langkah strategis dalam menjamin keberlangsungan proses pemilihan dengan aman dan kondusif. Sinergitas antara kedua lembaga ini menciptakan kerangka kerja yang kuat untuk menjaga ketertiban masyarakat dan mendukung suksesnya Pemilu 2024.

Baca juga:  Perkuat Sinergitas, Siswa SPN Polda Sulteng Kohesi Sosial Di Korem 132/Tdl

Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan menjadi landasan kokoh dalam menjaga stabilitas dan keamanan daerah. Patroli bersama ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai simbol komitmen TNI dan Polri untuk mendukung demokrasi dan menjaga keberlangsungan proses pemilihan yang adil dan transparan.

Kegiatan ini juga merupakan upaya konkret Kodim 1311/Morowali dan Polres Morowali dalam menjaga keamanan menjelang Pemilu 2024 di wilayah Morowali. Semoga kerjasama ini dapat memberikan kontribusi positif bagi kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel