Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI

Dibaca: 91 Oleh 13 Nov 2023Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Kembali Ingatkan Prajuritnya Tentang Netralitas TNI
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil kembali menegaskan jajarannya tentang Netralitas TNI dalam pemilihan umum 2024 mendatang. Sebab menurutnya, walaupun Prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj selama ini sudah sering menerima penekanan tentang hal itu, dirinya perlu mengulangi untuk menekankan kembali tentang Netralitas TNI ini.

Hal ini disampaikan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, disela acara HUT Prajurit dan PNS Kodam II/Swj dan Pemberian Penghargaan kepada Prajurit dan PNS Berprestasi, pada Senin (13/11/2023) yang berlangsung di Lapangan Apel Makodam II/Swj Palembang.

Dihadapan Prajurit dan PNS Makodam II/Swj, Pangdam menekankan untuk selalu menjunjung tinggi Netralitas TNI. “Jangan mengomentari, atau membuat komen baik di media sosial terkait dukung mendukung pada pemilu 2024. Kita tidak boleh memihak kepada salah satu partai”, tegas Mayjen TNI Yanuar Adil.

Tidak hanya itu, Pangdam juga menekankan agar para prajurit untuk tidak melakukan pelanggaran – pelanggaran yang dapat merugikan dirinya sendiri, satuan dan keluarga, pelanggaran pelanggaran tersebut diantaranya pelanggaran Disersi, Asusila, Pelanggaran Lalu Lintas, Narkoba dan lain sebagainya.

Baca juga:  Gelar Patroli Keamanan, Satgas TNI Temukan Ladang Ganja

Sebagai bahan tambahan pengetahuan buat Prajurit dan PNS Kodam II/Swj, pada kesempatan tersebut di tempat yang sama Danpomdam II/Swj menyampaikan tentang beberapa pelanggaran prajurit yang pernah terjadi di TNI AD dan ancaman hukuman bagi pelanggar.

Selain memberikan ucapan selamat kepada para Prajurit dan PNS yang berulang tahun, Pangdam memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa dan Danru Terbaik di jajaran Kodam II/Swj, hal ini sebagai bentuk perhatian kepada anggotanya, Pangdam juga memberikan reward kepada Bintara dan PNS Denmadam II/Swj terajin yang selama ini melaksanakan tugas di satuannya dengan baik.

Turut hadir dalam acara kali ini, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Pamen Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kabalakdam II/Swj dan para Prajurit dan PNS Makodam II/Swj. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel