Kodam IV/Diponegoro

Forkopimda Rakor Antisipasi Konflik Sosial

Dibaca: 13 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Salatiga, Menyatukan persepsi dalam upaya pencegahan timbulnya konflik sosial di tengah masyarakat, Pemerintah Kota Salatiga bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar rapat koordinasi (rakor). Kamis (11/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kediaman Walikota Salatiga, dipimpin PJS. Walikota dan didampingi Danrem 073/Makutarama yang diwakili Mayor Inf Otok, Kasdim Salatiga dan sejumlah Danramil dan Kapolsek wil. Salatiga.

PJS Walikota Salatiga menyampaikan, agar seluruh pemangku kepentingan dari semua komponen dapat memfungsikan perannya masing-masing untuk memberikan ketentraman bagi masyarakat, serta mengantisipasi gejolak-gejolak masyarakat agar tidak meluas apalagi berkembang menjadi konflik SARA.

Pada rapat tersebut, Mayor Inf Otok menyampaikan paparan tentang pemeliharaan Keamanan wilayah dalam rangka mengantisipasi konflik sosial di wilayah Kota Salatiga. Dalam paparannya, Mayor Otok menyampaikan tentang potensi konflik di wilayah Kota Salatiga

Untuk pencegah konflik, Pasi Komsos menyebutkan ada beberapa hal yang dapat dilakukan antara lain, memelihara kondisi damai dalam masyarakat, membangun sistem penyelesaian perselisihan secara damai. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel