Berita Satuan

Gelar Baksos, Kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pada Masyarakat Kimbely Banti Il

Dibaca: 25 Oleh 05 Mar 2021Tidak ada komentar
Gelar Baksos, Kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pada Masyarakat Kimbely Banti Il
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Banti Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan nasi bungkus sejumlah 100 bungkus bagi masyarakat kampung Kimbely Banti ll Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/3/2021), Dansatgas pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea mengatakan bahwa bantuan berupa nasi bungkus yang diberikan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian dari pihak TNI khususnya pos Banti Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat yang ada di sekitar pos.

“Kami selalu berupaya untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu setiap persoalan yang dialami oleh mereka yang berada di sekitar pos yang kami tempati. Sudah merupakan suatu kewajiban untuk membantu sesama secara ikhlas. Hal tersebut kami lakukan semata-mata karena kami menganggap semua masyarakat adalah saudara kita sendiri, ” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa,pasca kembalinya masyarakat kampung Kimbely Banti ll dari pengungsian akibat menghindari teror gerombolan kelompok separatis bersenjata (KSB), masyarakat belum bisa melakukan aktivitas secara normal kembali.

Hal itu disebabkan karena sebagian besar peralatan rumah tangga termasuk didalamnya alat masak, sudah dalam kondisi rusak dan tidak terawat dengan baik akibat ditinggal begitu saja saat mengungsi menyelematkan diri ke Timika. Untuk meringankan beban masyarakat tersebut pos Banti menyiapkan makanan siap saji yg dikemas dalam bungkusan kemudian dibagikan pada masyarakat Kimbely Banti ll, karena saat ini mereka masih butuh makanan siap saji, “ungkap Mayor Marolop.

Sementara itu Lettu Inf Sony Teguh Bahtiar Danki SSK ll dan yang sekaligus memimpin kegiatan bakti sosial tersebut menjelaskan bahwa, personel pos Banti yang ikut dalam baksos tersebut berjumlah 14 orang. Sementara nasi yang disiapkan berjumlah 100 bungkus. Dan untuk mekanisme pembagiannya dilakukan dengan cara mendatangi masyarakat baik di rumah maupun yg sedang beraktivitas di luar rumah kemudian membagikannya pada mereka masing-masing orang satu bungkus.

Pendeta Hengki Magal salah seorang hamba Tuhan yang melayani di jemaat Kimbely Banti ll mengatakan, dirinya mewakili masyarakat Kimbely Banti ll sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini.

Gelar Baksos, Kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Pada Masyarakat Kimbely Banti Il

“Semoga bapak-bapak TNI yang bertugas di wilayah Banti khususnya satgas Yonif 756/WMS, bisa terus menjalin komunikasi yang baik dan lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Dan kami sangat berharap untuk kegiatan baik dan bersifat positif seperti ini dapat terus dilanjutkan. Semoga Tuhan selalu memberkati rekan-rekan satgas Yonif 756/WMS, “harap Pendeta Hengki. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel