Kodam IV/Diponegoro

Gelar Lomba Tari Untuk Lestarikan Budaya Kanume

Dibaca: 379 Oleh 21 Feb 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 407/Padmakusuma menggelar lomba Tari Etor, Tifa, Memanah (tradisional) dan pemilihan Putra Putri Wisata Suku Kanume.

Perlombaan tersebut dilaksanakan di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (20/2/2017).

Wadan Satgas Pamtas RI-Papua Nugini Yonif 407/Padmakusuma Mayor Inf Ari Ismoyo Timor mengatakan, tujuan digelarnya perlombaan tersebut adalah untuk mengajak generasi muda suku Kanume agar dapat lebih mengenal dan bangga akan budaya suku Kanume, sehingga mampu berpartisipasi aktif dalam pelestarian budaya bangsa Indonesia khususnya budaya suku Kanume.

Perlombaan Tari Etor diikuti oleh perwakilan dari kampung-kampung di wilayah distrik Sota, masing-masing diwakili oleh 15 orang.

Setelah menyelesaikan perlombaan, juara pertama diraih perwakilan Kampung Yanggandur, juara kedua dari perwakilan Kampung Sota dan juara ketiga diraih perwakilan dari Kampung Rawabiru.

Sementara dari perlombaan memanah dimenangkan oleh perwakilan Kampung Yanggandur, juara kedua perwakilan Kampung Sota, juara ketiga dari perwakilan Kampung Rawabiru.

Sedangkan dalam perlombaan Tifa dimenangkan dari Kampung Yanggandur, juara kedua dari Kampung Rawabiru dan juara ketiga dari Kampung Sota.

Untuk lomba pemilihan putra putri wisata Suku Kanume, juara pertama dimenangkan oleh perwakilan dari Kampung Yanggandur dan juara kedua diraih perwakilan dari Kampung Sota.

Dari beberapa lomba yang digelar, juara umum diraih perwakilan dari Kampung Yanggandur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel