Berita Satuan

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403/WP Jamin Tumbuh Kembang Balita di Papua

Dibaca: 5 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403/WP Jamin Tumbuh Kembang Balita di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, Posyandu yang digelar personel Pos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bersama Puskesmas Disrik Towe juga bertujuan untuk menjamin tumbuh kembang balita dan anak-anak di Kampung Towe Hitam Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Mayor Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (25/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, gelar Posyandu ini juga untuk membantu kesulitan masyarakat terhadap akses pelayanan kesehatan dan kekurangan tenaga kesehatan di perbatasan RI-PNG tersebut.

“Dengan Posyandu ini, kita berharap dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat Papua khususnya ibu hamil dan menyusui serta balita untuk mewujudkan Indonesia sehat dan maju,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam pelaksanaan Posyandu itu selain dilakukan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin kepada ibu hamil dan anak-anak, juga dilakukan kegiatan menimbang berat anak, mengukur tinggi anak dan pemberian obat.

“Juga adanya pemberian makanan atau asupan gizi tambahan bagi anak-anak berupa bubur kacang hijau,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kesehatan para ibu-ibu dan anak-anak di sini, terutama untuk menekan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita,” lanjutnya.

Gelar Posyandu, Satgas Yonif 403/WP Jamin Tumbuh Kembang Balita di Papua

Sementara itu, Elizabet salah satu warga yang mengikuti kegiatan Posyandu itu, menyampaikan rasa terima kasihnya atas gelar Posyandu yang dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista bersama Puskesmas Disrik Towe di desanya, karena sangat membantu bagi masyarakat yang selama ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan harus ke Distrik Towe.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, semoga Posyandu ini rutin dilaksanakan sehingga kami semua menjadi sehat,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel