Berita Satuan

Kunjungi Pos Turiskain, Dansatgas Yonif 742 Silaturahmi ke Forkopimcam Raihat

Dibaca: 13 Oleh 26 Mar 2021Tidak ada komentar
Kunjungi Pos Turiskain, Dansatgas Yonif 742 Silaturahmi ke Forkopimcam Raihat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Pos Turiskain salah satu pos jajaran Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Dansatgas menyempatkan diri melakukan silaturahmi dengan Forkopimcam Raihat di Dusun Turiskain Desa Maumuti Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, NTT, Kamis (25/03/2021).

Dalam sambutannya, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dari Forkopimcam Raihat dan masyarakat Dusun Turiskain yang penuh kekeluargaan atas kehadiran personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY di wilayah tersebut.

“Selain mengecek personel kami (Satgas), tujuan kunjungan ini untuk mengenalkan diri dan bertatap muka secara langsung dengan unsur Forkopimcam Raihat serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat di sini,” ucapnya.

Dansatgas berharap dengan silaturahmi ini semakin meningkatkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY dengan semua elemen masyarakat di Turiskain, sehingga dapat bersama-sama mewujudkan kondisi aman dan nyaman dalam semua aspek kehidupan masyarakat.

“Kekeluargaan dan kebersamaan ini menjadi modal kita semua untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan suasana yang aman dan nyaman,” ujarnya.

Senada dengan Dansatgas, Camat Raihat Arther H. Rinmalae dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya dan masyarakat menyambut dengan terbuka dan penuh rasa kekeluargaan kepada Satgas Yonif 742/SWY, terlebih lagi masyarakat sudah mengenal baik Yonif 742/SWY saat penugasan pada tahun 2014 lalu.

“Tentunya ini akan lebih memudahkan koordinasi dalam berbagai hal khususnya dalam membangun jiwa nasionalisme masyarakat kepada NKRI yang kita cintai bersama,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Satgas di wilayahnya sangat membantu dan bermanfaat bukan saja menciptakan rasa aman, juga membantu dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat. Seperti yang saat ini dirasakan oleh masyarakat adalah kesulitan untuk pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Desa memiliki sumber air, hanya saja posisinya berada di bawah, sementara posisi pemukiman ada di ketinggian. Kami berharap kehadiran bapak-bapak dapat membantu kami mengatasi kesulitan ini,” paparnya.

Kunjungi Pos Turiskain, Dansatgas Yonif 742 Silaturahmi ke Forkopimcam Raihat

Dalam kesempatan itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, alkitab, masker dan perlengkapan olahraga untuk masyarakat Dusun Turiskain, serta tali asih berupa buku tulis dan tas sekolah kepada anak-anak sekolah yang menyambut kedatangannya dengan Tarian Likurai. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel