Skip to main content
Berita Satuan

Gelorakan Program Sungai Bersih, Ditajenad Bersama Warga Bersihkan Sungai Cikapundung dan Sungai Maribaya

Dibaca: 204 Oleh 23 Des 2023Tidak ada komentar
Gelorakan Program Sungai Bersih, Ditajenad Bersama Warga Bersihkan Sungai Cikapundung dan Sungai Maribaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagai tindak lanjut dari program sungai bersih dan upaya mencegah banjir di musim penghujan, yang digagas Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Dirajenad) Brigjen TNI Kris Doni Indriarto, S.I.P., memimpin langsung prajuritnya dalam karya bakti pembersihan sampah di Sungai Cikapundung dan Sungai Maribaya, Bandung, Jumat (22/12/2023)

Tujuan Karya bakti ini dilaksanakan untuk meminimalisasi terjadinya banjir, menjaga ekosistem sungai, meminimalisasi gangguan kesehatan serta menyadarkan masyarakat sekitar akan pentingnya kebersihan sungai.

Kegiatan ini terbagi dua titik sasaran yaitu bantaran sungai cikapundung Bandung dan Bantaran Sungai Maribaya Resort Kecamatan Lembang, yang diikut seluruh personel Ditajenad, Pusdikajen Ditajenad, Ajendam III/Slw, Ajen Kodiklatad serta masyarakat sekitar bantaran sungai dengan masing masing sektor melaksanakan pembersihan sepanjang 500 meter yang telah dibagi langsung oleh Dirajenad.

Selanjutnya karya bakti yang dilaksanakan mempunyai nilai manfaat langsung kepada masyarat sehingga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Sesuai arahan dari Kasad, prajurit TNI AD harus dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dalam melestarikan alam dan menjadi bagian dari alam agar dapat terjaga kebersihan dan keseimbangan ekosistem alam. (Dispenad)

Baca juga:  Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Yonarmed 15/Cailendra Gelar Karya Bakti

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel