Skip to main content
Satgas Pamtas

Gerak Cepat Prajurit Yonif 721/Mks Bantu Warga Atasi Tanah Longsor Di Lanny Jaya

Dibaca: 44 Oleh 20 Apr 2023Tidak ada komentar
Gerak Cepat Prajurit Yonif 721/Mks Bantu Warga Atasi Tanah Longsor Di Lanny Jaya
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Hadirnya Prajurit TNI di berbagai wilayah sangat dirasakan manfaat kehadirannya oleh masyarakat, demikian pula di wilayah Papua.

Seperti yang dilakukan oleh prajurit TNI, kali ini Prajurit TNI dari Satgas Yonif 721/Mks dengan cepat dan tanggap membantu masyarakat yang terdampak tanah longsor, bertempat di desa Oyumbur, Distrik Mokuni, Kab Lanny Jaya. Papua Pegunungan, Rabu (19/4/2023)

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif 721/Mks Letkol Inf Heri Kuswanto dalam keterangannya tertulisnya..

Diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 721/Mks bahwa pihaknya telah mengirim bantuan personel untuk membantu proses penanganan bencana longsor di desa Oyumbur, Distrik Mokuni, Kab Lanny Jaya.

“Kami sudah mengirim tim untuk membantu masyarakat dalam penanganan longsor di jalan sekitar desa Oyumbur, Lanny Jaya yang memutuskan pusat jalan transportasi,” ungkap Dansatgas.

Terlihat di lokasi tanah longsor sebanyak 15 personel Yonif 721/Mks bersama warga dari Desa Goyumbur dan Desa Goneri ikut membantu menangani longsor tersebut.

Saat ditemui di lokasi tanah longsor, Letda Inf Yudhawastu yang memimpin pasukan mengatakan terdapat 2 titik longsor yang terjadi dan jaraknya sekitar 200m dari desa Goyumbur.

Baca juga:  Satgas Mobile Yonif Raider 300 Siliwangi Berikan Pelatihan Paskibra SMPN Sinak

“Kita akan maksimalkan membantu masyarakat, agar masyarakat juga aman dan lancar dalam beraktivitas dan melintas,” jelas Letda Inf Yudhawastu.

“Dengan adanya bantuan dari TNI, longsor yang terjadi di dua titik berhasil dibersihkan longsor yang menutupi jalan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Kibo Wenda memberikan apresiasinya karena dengan cepat tanpa diminta TNI tanggap membantu masyarakat.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, Tuhan meemberkati,” tukas Kibo Wenda. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel