Kodam IV/Diponegoro

Gerakan Penghijauan Kodim 0705/Magelang 

Dibaca: 34 Oleh 15 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0705/Magelang melaksanakan aksi penanaman pohon di seluruh Koramil jajarannya. Tercatat 25.000 bibit pohon mahoni, jabon, albasia, suren dan asem ditanam pada gerakan tanam pohon yang dilaksanakan Sabtu (13/02).

Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm I Made Gede Antara. S.Sos menekankan agar dalam penanaman ini melibatkan unsur masyarakat dan instansi lainnya. Hal itu dilakukan agar nantinya kita semua merasa memiliki dan mau merawat dan memeliharanya.

Menurut Dandim, setelah pohon ditanam masih membutuhkan perawatan dan pemeliharaan. Apabila setelah ditanam dibiarkan begitu saja, maka sudah bisa dipastikan pohon tersebut tidak akan bisa tumbuh dengan baik.

Selain itu Dandim juga menekankan kepada para Danramil supaya bertanggung jawab atas pemeliharaan pohon yang sudah ditanam.

“Saya perintahkan para Danramil untuk melaporkan perkembangan dari penanaman kali ini” ucap Dandim.

Pada gerakan penanaman ini Dandim 0705/Magelang berkenan hadir di areal kawasan di Desa Keningar Kecamatan Dukun. Sebelumnya Dandim sempat mengecek pelaksanaan penanaman pohon di wilayah Srumbung.

Penghijauan yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang merupakan keja sama antara Kodim, BP DAS SOP dan Distanbunhut Kabupaten Magelang. (Hombing)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel