Berita Satuan

Gotong Royong Membangun Jembatan Alternatif

Dibaca: 82 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota Koramil 0809/15 Kandangan bersama masyarakat Desa Banaran, bergotong royong membangun jembatan alternatif yang menghubungkan 2 (dua) dusun, di Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Rabu (14/12/2016).

Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo mengatakan, jembatan alternatif tersebut dibangun untuk mempermudah akses 2 dusun yang terbelah oleh aliran sungai yang bersumber dari terusan Sungai Konto yang mengalir dari Desa Kandangan. “Jembatan tersebut dibangun dengan bahan dasar bambu dan kayu sebagai badan jembatan, sekaligus penguat struktur bangunan,”katanya.

Bati Tuud Koramil Kandangan Pelda Budi Santoso mengatakan, jembatan ini diperkirakan akan rampung dalam waktu 3 (tiga) hari agar aktivitas masyarakat tidak terganggu. “Kita akan bekerja sekuat tenaga agar jembatan cepat selesai,”ujarnya.

Kepala Desa Banaran Sukardi menyampaikan, pembangunan jembatan ini sangat penting bagi keluar masuknya hasil pertanian, khususnya tanaman ketela pohon dan bengkoang, yang merupakan produk utama petani setempat. “Jembatan itu juga mempercepat akses anak-anak sekolah menuju SD Negeri Banaran, “ungkapnya.

Untuk mempercept pembangunan jembatan, Ketua RT dan Ketua RW mengerahkan sejumlah warga secara bergantian, agar jembatan alternatif itu bisa selesai tepat waktu. (Penrem 082/CPYJ)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel